Terdampak, Begini Geliat Otomotif di Masa Pandemi di Kota Pekanbaru

21 Oktober 2021 11:15 WIB
Arief Syarifudin selaku Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia
Arief Syarifudin selaku Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia ( )

Pekanbaru, Sonora.ID - Selama dua tahun pandemi Covid-19 geliat dalam bidang otomotif seolah nyaris terhenti. Berbagai kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah seperti pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) guna meningkatkan pasar otomotif sepertinya mulai terlihat. Di Kota Pekanbaru, mulai terlihat dampak dari kebijakan ini.

Tidak hanya terlihat mengalami kenaikan, berbagai merek baru dalam bidang otomotif mulai berani memasuki Kota Pekanbaru. 

Baru-baru ini, MG motor salah satu merek otomotif asal Inggris yang pertama kali mencoba pasar Indonesia memilih Kota Pekanbaru sebagai salah satu outlet perwakilannya. 

Arief Syarifudin selaku Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia menyebutkan pemilihan Kota Pekanbaru bukan pemilihan yang terlihat asal-asalan. 

Baca Juga: Jenis Oli Pengaruhi Fungsi Transmisi Mobil Matic? Simak Penjelasan Spesialis Mobil Ini!

"Ekonomi di Kota Pekanbaru yang terus tumbuh, kemudian membuat kami memilih untuk membuka satu perwakilan di Kota Pekanbaru untuk bisa memenuhi pasar di Provinsi Riau," ungkap Arief saat ditemui pada Senin (18/10). 

Bagi Arief MG Motor akan memberikan warna baru di pasar otomotif Indonesia pada umumnya. Mengingat seperti apa kondisi dan situasi yang dialami oleh pasar otomotif akibat pandemi, tidak menyurutkan MG Motors untuk tetap berinovasi. 

"Meskipun pandemi, designer-designer kita di MG Motors tetap bekerja dan memberikan inovasi - inovasi yang terbaik di kelasnya", ungkapnya kemudian. 

Bahkan demi meningkatkan pasar di Indonesia MG Motor Indonesia memberikan garansi kilometer selama lima tahun dan ini hanya berlaku untuk pasar Indonesia. Kedepannya MG Motors Indonesia akan memberikan kejutan  bagi pasar otomotif di Indonesia dengan memamerkan dua produk terbarunya. 

"Kita GIIAS confirmed di tanggal 11-12 November nanti, kita akan berikan yang terbaik untuk pasar Indonesia dan itu tidak satu tapi ada dua," ungkap Arief. 

Baca Juga: Penting! Ini Alasan Mengapa Minyak Rem Harus Diganti secara Rutin

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.