Titian Antasan Bondan Kondisimu Kini. Sekarang Warga Harapkan PJU

22 Oktober 2021 18:00 WIB
Kondisi jalan titian Antasan Bondan
Kondisi jalan titian Antasan Bondan ( Smart FM Banjarmasin / Juma)

Banjarmasin, Sonora.ID - Jika dulu dikenal 'siang goyang ngebor kalau malam organ tunggal', jalan titian di Antasan Bondan, Kel. Mantuil, Kec. Banjarmasin Selatan kini sudah jauh lebih baik.

Berdasarkan pantauan Smart FM Banjarmasin Jumat (22/10) siang, jalan titian sepanjang 720 meter itu pembangunanya sudah hampir rampung.

Kini, lantai di sepanjang jalan titian itu telah dicor dengan semen. Kemudian di kedua sisi sepanjang jalan diberikan pagar yang dicat menggunakan warna kuning dan hitam.

Bahkan kabarnya, sepanjang lantai jalan titian bakal dilapis cat.

Bariah (59), Warga RT. 16 mengatakan, kondisi jalan titian yang sudah bagus karena perbaikan ini sudah dirasakannya baru beberapa hari belakangan.

"Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki. Sebelumnya sudah sekitar 10 tahun kami warga disini merasakan jalanan titian yang rusak," ucapnya, saat ditemui awak media rumahnya.

Baca Juga: Lampu PJU Semua Jalan Umum Protokol di Kota Semarang Dipadamkan Selama PPKM Darurat

Ia pun lantas menceritakan, pengalaman tragis yang sempat dialami keluarganya saat kondisi jalanan titian itu rusak.

Di mana saat itu, anaknya jatuh bersama kendaraan yang ditungganginya, akibat kondisi jalan yang bergoyang dan berlubang.

"Jatuh sama kendaraannya. Tapi kami disini sudah terbiasa. Karena saking seringnya," ucap Ibu Ketua RT ini, sambil tersenyum.

Setelah pembangunan jalan titian sepenuhnya rampung, Ia pun mengharapkan adanya perhatian lagi dari Pemerintah Kota. Yakni menginginkan adanya Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Di sini (Antasan Bondan) kalau malam gelap. Sehingga kami berharap diberikan penerangan. Saat ini  lampu jalanan yang ada tidak seberapa, karena menyambungkan listrik ke warga," harapnya.

Baca Juga: Cegah Kerumunan, Pemkot Blitar Padamkan Lampu PJU di Pusat Kota Selama PPKM Darurat

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Jika dulu dikenal 'siang goyang ngebor kalau malam organ tunggal', jalan titian di Antasan Bondan, Kel. Mantuil, Kec. Banjarmasin Selatan kini sudah jauh lebih baik