Pusat Belanja Menerapkan Aplikasi Pedulilindungi

3 November 2021 17:30 WIB
Aplikasi Peduli Lindungi
Aplikasi Peduli Lindungi ( )

Palembang, Sonora.ID - Per tanggal 26 Oktober 2021, Pusat perbelanjaan, pusat keramaian, restaurant, hotel, tempat wisata, pasar modern dihimbau untuk menggunakan aplikasi pedulilindungi.

Co ing, Direktur Palembang Icon kepada Sonora (30/10/2021) mengatakan pihaknya menerapkan hal tersebut, namun masih dalam tahap sosialisasi.

Palembang Icon bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan dan Polrestabes membuka layanan vaksin gratis bagi pengunjung mall yang belum vaksin.

“ Kami pusat belanja mall menerapkan prokes yang terdepan, diminta menjadi contoh dari semua pusat belanja. Hingga kini masih sosialisasi karena pelaksanaanya masih banyak masalah. Banyak yang belum mendownload aplikasi tersebut, kadang-kadang mereka tidak punya smartphone. Sementara masih sosialisasi, bila belum ada aplikasi silahkan menunjukkan bukti sudah vaksin. Bila belum vaksin dipusat belanja kami bekerjasama dengan dinkes dan polresta menyelenggarakan vaksin ditempat. Bila sudah vaksin bisa langsung masuk mall. Tempatnya di lobi utara depan star buck. Ada pusat vaksin setiap hari jam 14 hingga jam 8 malam,” ujarnya.

Baca Juga: Mendag Muhammad Lutfi Kunjungi Pasar Badung, Dirancang Jadi Percontohan SOP Pedulilindungi di Pasar Rakyat

Ia menambahkan syarat mendapatkan layanan vaksin gratis di mall adalah membawa KTP dan untuk anak –anak membawa KK dan NIK, untuk usia diatas 12 tahun.

Yang dibawah 12 tahun cukup didampingi orang tuanya yang sudah divaksin dengan menunjukkan bukti sudah vaksin.

“ Ada kondisi-kondisi tertentu dimana aplikasi pedulilindungi tidak bisa digunakan seperti sinyal buruk ataupun server sedang sibuk. Disarankan membawa kartu vaksin,” tukasnya.

Ia mengatakan sejauh ini tidak ada kendala ataupun terjadi penurunan pengunjung akibat mall menerapkan aturan tersebut.

“ Semoga kita semua tetap sehat, disarankan yang belum vaksin segera vaksin. Bila sudah vaksin bawa bukti sudah vaksin, hal ini akan berlaku disemua area, semua aktifitas berlaku seperti ini. Download aplikasi pedulilindungi  karena sangat mudah digunakan. Tetap jaga prokes, akhir-akhir ini banyak yang longgar,” tutupnya.

Baca Juga: Tenaga Medis di Makassar Jual Sertifikat Vaksin Palsu, Terkoneksi Pedulilindungi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.