Kepedulian Pembaca Kompas terhadap Kampung Literasi Susuk Melalui Donasi Buku #AkuBaca

16 November 2021 08:45 WIB
Penyaluran donasi buku #AkuBaca untuk Kampung Literasi Susuk secara simbolis diwakilkan oleh GM Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri (kiri) kepada Pimpinan TBM Mangunrejo Andry Wijaya (kanan) pada Senin (15/11).
Penyaluran donasi buku #AkuBaca untuk Kampung Literasi Susuk secara simbolis diwakilkan oleh GM Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri (kiri) kepada Pimpinan TBM Mangunrejo Andry Wijaya (kanan) pada Senin (15/11). ( (BUDI MULYATI))

Jakarta, Sonora.ID - Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan donasi buku #AkuBaca dari pembaca Kompas kepada Kampung Literasi Susuk pada Senin, 15 November 2021.

Jenis buku yang didonasikan adalah buku cerita bergambar, buku cerita pendek, novel, buku aktivitas anak, buku pertanian, peternakan, dan perkebunan, ensiklopedia, serta Al-Quran.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi DKK dengan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Mangunrejo, Desa Susuk, Jawa Tengah sebagai bagian dari pelaksanaan program Kampung Literasi 2021.

Baca Juga: Launching Program Pengembangan Jaringan Air Minum Perpipaan Keluarga, Pembaca Harian Kompas Berkomitmen Bantu Sanitasi Masyarakat Kota Surakarta

Program tersebut merupakan wujud komitmen Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia untuk menjadikan taman bacaan lebih menyenangkan dan semakin diminati oleh masyarakat melalui enam komponen literasi dasar, yakni literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi budaya dan kewarganegaran, juga literasi finansial.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh GM Corporate Communication Kompas Gramedia Saiful Bahri kepada Kampung Literasi Susuk berlokasi di Aula TBM Mangunrejo.

Saiful Bahri mengatakan, “Semoga paket buku dari DKK ini lewat #Akubaca yang merupakan gerakan literasi nusantara KG bisa sedikit membantu koleksi buku-buku untuk TBM Mangunrejo, Desa Susuk, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jateng,”

“Desa Susuk yang kaya akan potensi sumber daya manusia dan budaya semoga akan bisa berkembang lebih baik lagi ke depannya karena ada Kampung Literasi ini, dan juga ditunjang dengan bacaan-bacaan literasi buku yang bermutu agar anak-anak dan remaja di desa tersebut bisa memanfaatkan sarana ini.” lanjutnya.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.