Ilustrasi kulit sehat
Ilustrasi kulit sehat ( skinsetgo.com)

Seharian di Bawah AC? Catat, Tips Menjaga Kulit Tetap Lembab

24 November 2021 10:45 WIB

Sonora.ID - Masalah kulit kering bukanlah sebuah hal langka bagi masyarakat di Indonesia, dikarenakan iklimnya yang tropis maka perlu perhatian lebih dalam menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab.

Masalah kulit kering sering terjadi akibat perubahan suhu yang lebih dingin atau kebiasaan mandi yang lama dan sering dilakukan. Kulit kering juga dapat timbul akibat kurangnya mengkonsumsi buah dan penggunaan lotion sehingga membuat kulit lebih kering dan kasar.

Tidak hanya itu, usia yang terus bertambah seiring berjalannya waktu dapat mempengaruhi tingkat kelembapan kulit, sehingga kita perlu tahu bagaimana cara menjaga kulit agar dapat tetap lembab dan sehat.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kelembapan kulit, mulai dari kebiasaan mandi. Mandi menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh orang-orang bahkan selama masa pandemi COVID-19 intensitas mandi itu sendiri mengalami peningkatan.

Intensitas mandi dan penggunaan sabun yang kurang tepat dapat memunculkan kulit kering. Hal ini dikarenakan suhu air yang hangat dalam durasi yang cukup panjang hingga penggunaan sabun yang keras dan juga bisa menghilangkan lemak hingga minyak alami yang ada dalam kulit.

Permasalahan kulit kering tidak boleh kita remehkan, hal ini dikarenakan kulit kering bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman hingga hilangnya pertahanan kulit yang bisa menyebabkan iritasi atau masuknya kuman dan bakteri melalui pori-pori kulit.

Selain itu kulit yang kering dan bersisik dapat mempengaruhi penampilan dan membuat kita tidak percaya diri berada pada sekitar orang-orang.

Mulailah mengatasi masalah kulit kering dengan cara mandi yang benar, gunakanlah produk sabun yang mengandung pelembab kulit secara alami. Hal ini berguna untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

Selain penggunaan peoduk yang memiliki pelembab alami, kamu tidak perlu mandi secara berlama-lama dan gunakan saja air hangat dan bukan air panas saat mandi.

Setelah mandi kamu juga bisa untuk membilas tubuh hingga tidak ada sisa sabun yang menempel pada kulit, kamu juga bisa menggunakan pelembab badan seperti lotion setelah mandi.

Baca Juga: Masih Sering Skip? Ini 3 Cara Mudah Agar Bisa Konsisten Skincare-an

Video Pilihan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm