Selain Tidur, Ini 3 Tips Tenangkan Suasana Hati yang Kacau saat Hidup Seorang Diri

27 November 2021 20:00 WIB
Ilustrasi Cara Menghibur Suasana Hati yang Kacau
Ilustrasi Cara Menghibur Suasana Hati yang Kacau ( )

Sonora.ID – Bagi Sebagian orang, hidup sendiri dan tidak ada orang yang bisa menemani dirinya saat suasana hati lagi kacau adalah hal yang bisa membuatnya depresi.

Bahkan bisa merasa bahwa tidur saja tidak bisa nyenyak dan hanya bisa membuka mata tanpa tak tau ingin berbuat apa. Suasana hati yang kalut, kesepian tapi tidak ada satupun orang yang menjawab panggilanmu atau membalas pesanmu memang hal yang bisa menambah amarah dalam diri.

Sejenak menonton film atau makan terkadang terasa membosankan dan tidak menghibur sama sekali.

Tapi, setidaknya membuat secangkir cokelat atau kopi panas bisa meredakan amarah dalam hati. Meskipun hanya sedikit amarah.

Mungkin terdengar bisa santai, tapi untuk mengisi kekosongan dalam diri saat kita tak bisa keluar rumah atau keadaan mengharuskan kita untuk hidup sendiri memang perlu kegiatan lain yang dapat menenangkan hati dan pikiran.

Bila kamu memang merasa membutuhkan pelampiasan aktivitas, 3 kegiatan ini mungkin bisa membantumu untuk lebih tenang dan rileks, bahkan siapa tahu bisa menangkan suasana hatimu yang lagi kacau.

1. Melukis

Apapun itu, curahkan semua emosi mu dalam lukisan yang penuh warna. Kamu bisa menggunakan spidol warna dan mencoretkan beberapa gambaran yang tak perlu kamu pikirkan sebelumnya.

Atau bila kamu memang ingin lebih menenangkan hati, cobalah melukis dengan warna-warna terang favoritmu. Hal itu dipercaya bisa menenangkan suasana hati yang buruk

Selain mengekspresikan suasana hati kamu, melukis dengan warna-warna memang dipercaya untuk meredakan dan terapi stres ringan kita. Hal ini juga sebagai bentuk perawatan diri kita untuk selalu bisa mengasah atau memperbarui kemampuan.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Bangun Pagi Setiap Hari: Lakukan Jika Ingin Nikmati Berkah Pagi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.