Turunkan Angka Stunting, TP PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan PMT

3 Desember 2021 14:50 WIB
Cegah dan Turunkan Angka Stunting, TP PKK Kota Denpasar Kembali Serahkan Bantuan PMT
Cegah dan Turunkan Angka Stunting, TP PKK Kota Denpasar Kembali Serahkan Bantuan PMT ( Humas Pemkot Denpasar )

Bali, Sonora.ID - Dalam upaya mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar, Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana kembali menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Bantuan diserahkan secara langsung atau door to door kepada ibu hamil dan anak kurang gizi yang ada di Desa Peguyangan Kangin, Desa Peguyangan Kaja dan di Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara. 

Kegiatan ini juga hadir Plt DPMD Kota Denpasar I Nyoman Lodra dan Sekretaris PKK Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari. 

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Pusat dan Program PKK Provinsi Bali dalam mencegah angka stunting.

Sehingga penyerahan bantuan PMT  kepada ibu hamil dan balita yang kurang gizi dilaksanakan secara berkelanjutan.

Bahkan bantuan ini diberikan secara langsung adalah untuk melihat kondisi Ibu Hamil dan tumbuh kembang balita yang kurang gizi.

"Jika ada dalam kegiatan tersebut ditemukan permasalah maka akan segera bisa ditindaklanjuti," ujar Ny. Sagung Antari. 

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari menyampaikan bahwa pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19.

Kalau tidak diperhatikan dengan diberikan  makanan tambahan bagi ibu hamil,maka bayi bisa berisiko stunting. Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting. 

Baca Juga: Simak! 4 T Hindari Stunting Pada Anak

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.