Indonesia Chef Association Sukses Gelar Food Beverage & Chef Festival 2021 di Solo

6 Desember 2021 08:30 WIB
Seorang Chef sedang gelar demo memasak dalam sebuah lomba memasak.
Seorang Chef sedang gelar demo memasak dalam sebuah lomba memasak. ( Istimewa)

Solo, Sonora.Id - Para chef yang tergabung dalam Indonesian Chef Association Sukses sukses menyelenggarakan Food, Beverage, and Chef Festival 2021 yang digelar di Solo. Acara yang diselenggarakan pada 3-5 Desember 2021 diberikan apresiasi oleh pemerintah kota Solo karena menjadi ajang promosi pariwisata Solo sekaligus diharapkan akan bisa meningkatkan kualitas UMKM yang ada di Solo dan sekitar.

Kemeriahan Food Beverage & Chef Festival 2021 digelar dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatani De Tjolomadoe Surakarta. Acara ini dibuka oleh Kepala Disparpora Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan ekonomi Kreatif Herlina Christmayanti.

"Kami berharap event ini bisa menjadi sarana untuk tumbuhnya kembali indutrsi pariwisata dan ekonomi kreatif jawa tengah setelah terkendalinya Pandemi Covid 19,” kata herlina ketika ditemui di acara Food Beverage & Chef Festival 2021 , hari Minggu ( 5/12/2021).

Baca Juga: Resep Membuat Sup Tulang ala Lord Adi yang Bikin Chef Juna Kagum

Baca Juga: Cantik dan Jago Masak, Ini Lho 5 Chef Wanita Tanah Air yang Punya Banyak Fans

Masyarakat solo dan Jawa Tengah umumnya terlihat antusias menikmati festival ini. Karena, selama tiga hari, fesitval menawarkan banyak pameran aneka produk kuliner dan pendukungnya.

Festival ini juga dimeriahkan pertunjukan dan demo masak dari para chef terkenal. Hari pertama diisi oleh demo dari Maestro Pastry Indonesia Chef Yongki Gunawan Lomba menghias tumpeng dan lomba Fruit Vegwtable carving

Pada hari kedua demo chef Chendra Yudasswara dan Chef Brian wicaksono dan lomba Live Cooking kelas Profesional dan non profesional. Dan pada hari ketiga special acara Anniversary 88 Blue Band dan digelar Black Box Competition. Kompetisi ini diikuti oleh Team peserta dari solo , Semarang dan Jogjakarta.

Slamet Jarwanto selaku VP marketing , event dan kewirusahaan ICA yakin bahwa Lomba Black Box Competition tetap menjadi daya tarik utama pada acara ini.

“kompetisi ini menjadi pertarungan sengit dari team yang berlomba. Hasil akhir ternyata sangat tipis dan menghasilkan team Blue yang dipimpin oleh Chef Herman jojo seorang excecutive Chef dari Grand Aston Jogjakarta tampil memenangkan hadiah uang tunai 10 juta Rupiah,” ungkap Slamet.

Sementara itu, Presiden Indonesian Chef Association Henry Alexie Bloem berharap semoga dengan event ini talenta talenta muda mendapatkan ajang untuk mengasah kemapuan dalam kuliner Indonesia.

“Acara yang didukung oleh brand brand besar seperti Blue Band, Bola Deli , Sania, Sango dan beberapa brand lain ini akan berlanjut di Jakarta tahun depan dengan konsep Chef Expo yang lebih besar.” Tutup Slamet.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm