6 Tips Penempatan Pohon Natal Menurut Feng Shui, Tarik Chi Menguntungkan

7 Desember 2021 17:00 WIB
Ilustrasi pohon natal.
Ilustrasi pohon natal. ( pixabay.com)

Sonora.ID - Tak terasa, kita sudah berada di penghujung tahun 2021 dan tentunya umat Kristiani akan segera menyambut natal.

Kamu sudah mempersiapkan pohon Natal untuk di rumah, belum?

Selain menyiapkan pohon Natal, ada beberapa hal tambahan yang perlu kamu ketahui.

Kamu disarankan mencatat bagaimana penempatan pohon natal berdasarkan feng shui agar mendatangkan energi yang baik.

Jangan khawatir, terdapat berbagai variasi penempatannya sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran rumahmu.

Baca Juga: 6 Jenis Ikan Akuarium yang Bagus untuk Feng Shui, Salah Satunya Gupi

 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut penempatan pohon Natal menurut feng shui.

1. Berdasarkan elemen

Penempatan pohon Natal feng shui berdasarkan elemen dapat membantu meningkatkan sektor keberuntungan tertentu, namun tidak semua pohon Natal terbuat dari elemen yang sama.

Misalnya, pohon hidup adalah elemen kayu, sedangkan pohon buatan mungkin mengandung logam.

Jika kamu ingin menempatkan pohon Natal berdasarkan teori lima elemen feng shui, kamu dapat dengan cepat mempersempit pilihan penempatan.

Elemen kayu, pohon natal hidup
Bila tahun ini kamu menggunakan pohon natal hidup, kamu dapat memilih sektor timur (keberuntungan kesehatan) atau tenggara (keberuntungan kekayaan) keduanya diatur oleh elemen kayu.

Baca Juga: 6 Benda Dekorasi yang Bisa Membawa Keberuntungan dalam Fengshui

Elemen api, menyesuaikan dengan bentuk pohon
Perlu kamu ketahui, bentuk segitiga pada pohon Natal melambangkan elemen api. Sebagai bentuk elemen api, pohon Natal hidup menjadi kombinasi feng shui elemen api dan kayu. Elemen api dari sektor selatan (pengakuan dan ketenaran keberuntungan) adalah penempatan feng shui yang ideal untuk pohon Natal yang hidup, karena elemen kayu memicu elemen api dalam siklus produktif.

Elemen logam, pohon natal buatan
Jika kamu menggunakan pohon Natal buatan yang mengandung logam, maka elemen ini akan memperkuat dan meningkatkan sektor yang kompatibel. Sektor barat (keberuntungan keturunan) dan barat laut (keberuntungan mentor), merupakan arah yang diatur oleh elemen logam. Menempatkan elemen logam di kedua sektor tersebut akan mengaktifkan energi chi yang menguntungkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm