Tak Hanya Fokus Pariwisata dan Budaya, Diharapkan Jegeg Bagus Bali Juga Bisa Sosialisasikan Program Pemerintah

6 Desember 2021 13:40 WIB
Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus tahun 2021 yang diselenggarakan di  gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar.
Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus tahun 2021 yang diselenggarakan di gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar. ( Humas Pemprov Bali)

Bali, Sonora.ID - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjkorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) berkesempatan hadir dan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus tahun 2021 yang diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring) dari gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar.

Wagub Cok Ace pada kesempatan yang turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Prof. I Gede Arya Sugiartha, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun, serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Bali, mengatakan jika selama ini Jegeg Bagus dikenal sebagai duta untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Bali.

"Akan tetapi, seiring perkembangan waktu, saya harap Jegeg Bagus Bali beserta para finalis juga bisa mensosialisasikan program-program Pemprov Bali kepada masyarakat terutama pada generasu milenial," ujarnya.

Baca Juga: Masih Virgin, Pesona Pantai Soan Galuh Dengan Batu Karang dan Goa Sunset Indah

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace yang juga Penglingair Puri Ubud ini mengatakan bahwa saat ini Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali telah menetapkan arah perekonomian Bali dengan disebut sebagai Ekonomi Kerthi.

"Dalam konsep tersebut, Pemprov Bali akan mengembangkan berbagai pilar untuk menunjang perekonomian Bali yaitu Pertanian, Perikanan, Industri Kreatif, UKM/IKM dan yang terakhir adalah Pariwisata. Jadi saya harap semua peserta bisa memahami dan membagikan ke masyarakat terutama anak muda," terangnya.

Mengenai tema yaitu ‘Kalawaning Bhineka’, Wagub Cok Ace pun memberikan apresiasi yang mendalam. Hal itu dikarenakan konsep kebhinekaan atau keberagaman sudah menjadi falsafah hidup kita, tidak hanya di Indonesia namun juga di Bali. Ia berharap para finalis bisa menonjolkan kekayaan dan ciri khas masing-masing Kabupaten/Kota.

"Seperti pakaian khas Kabupaten Buleleng atau Kabupaten lainnya, tonjolkan hal tersebut. Jangan terjebak oleh trend yang sedang digandrungi akhir-akhir ini. Pergunakanlah pakaian yang telah anda miliki dengan bangga, karena itu adalah karakter kalian," bebernya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm