4 Tips Penempatan Lukisan Menurut Feng Shui, Sesuaikan dengan Elemen

10 Desember 2021 16:00 WIB
Ilustrasi lukisan di dinding.
Ilustrasi lukisan di dinding. ( unsplash.com)

Sonora.ID - Dalam ilmu feng shui yang telah dipercaya sejak ribuan tahun lalu, mayoritas lukisan dapat membawa chi ke rumah.

Akan tetapi, sebagus apapun lukisan tersebut, chi akan kurang efektif apabila ditempatkan di tempat yang salah.

Jadi, ketika memiliki lukisan yang digantung di rumah, Anda wajib menyesuaikannya dengan unsur yang terdapat di dalamnya.

Untuk itu, berikut tim Sonora.ID rangkumkan tiga tips penempatan lukisan menurut feng shui dikutip dari Pinkvilla dan The Spruce.

Baca Juga: Undang Rezeki dengan Menggunakan Lukisan Ikan Koi yang Berjumlah 9!

1. Berdasarkan arah mata angin dan elemen

Utara: dinding utara dapat meningkatkan karier dan kesuksesan dalam ilmu feng shui. Selain itu, Utara juga memiliki unsur elemen air. Jadi, gantung lah gambar dengan elemen air di dinding itu seperti lautan, air mancur, air terjun, atau ikan.

Barat: tembok barat adalah arah untuk kreativitas dengan unsur logam. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan gambar yang mewakili gerakan avant-garde atau eksperimental seperti kubisme, ekspresionisme abstrak, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menggantung lukisan mobil, koin, atau perlengkapan perak untuk mewakili unsur logam.

 

Timur: arah timur melambangkan kesehatan dan kehidupan. Mengosongkan dinding sangat tidak disarankan karena akan berdampak negatif pada keluarga Anda. Anda dapat menggunakan foto keluarga Anda di dinding itu. Tetapi Anda juga jangan pernah menaruh foto keluarga di kamar tidur. 

 

Baca Juga: Dipercaya Bawa Hoki, Ini 7 Lukisan yang Kerap Ada di Dalam Rumah Menurut Fengshui

Selatan: arah mata angin yang satu ini memiliki unsur api dengan sektor ketenaran. Anda bisa menggantung lilin, perapian, atau benda api lainnya.

Barat daya: mewakili unsur bumi, lukisan yang tepat untuk arah barat daya adalah gunung atau kristal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.