3 Fakta Menarik Pelangi, Termasuk Kemunculannya pada Malam Hari

9 Desember 2021 13:20 WIB
Ilustrasi Fakta Menarik Pelangi, Termasuk Kemunculannya pada Malam Hari
Ilustrasi Fakta Menarik Pelangi, Termasuk Kemunculannya pada Malam Hari ( Gramedia.com)

Sonora.ID – Bukan hanya sebuah tempat yang memiliki fakta menarik dan unik, tapi sebuah Pelangi juga menyimpan beragam fakta unik yang bisa saja kamu belum mengetahuinya.

Pelangi yang tercipta indah dengan warna-warnanya terbentuk dari hasil pembiasaan cahaya. Hingga akhirnya pelangi membentuk sebuah busur setengah lingkaran yang sempurna.

Namun , ternyata tidak selalu memberikan lekukan yang utuh. Posisi dari adanya cahaya dan percikan air juga dapat mempengaruhi bentuk dari Pelangi itu sendiri.

Melansir dari Gramedia.com, bila posisi matahari atau cahaya lebih rendang di langit, maka busur dari Pelangi akan terlihat tapi tidak sempurna.

Bila kamu menjumpai Pelangi yang menampakan setengah lingkaran dan bewarna jelas, biasanya posisi matahari cukup rendah dan kamu sedang berada di dataran tinggi, seperti gunung.

Fakta menarik Pelangi tidak hanya itu saja, untuk lainnya yuk simak ulasan berikut ini:

Pelangi yang berbetuk satu lingkaran penuh

1. Pelangi Berbentuk Satu Lingkaran Penuh

Pelangi bisa saja berbentuk satu lingkaran penuh dan tidak seperti pada Pelangi yang biasa kita lihat yang hanya menampakan setengah lingkaran saja.

Kita hanya bisa melihat setengah lingkaran saja karena kita melihat dari posisi bawah saat cahata dipantulkan melalui tetesan hujan dari atas langit.

Mungkin saja pilot atau penumpang pesawat yang dapat menjumpai Pelangi dengan bulatan sempurna.

Kita bisa saja melihat pelangi dan biasan cahaya dengan bentuk satu lingkaran penuh, namun fenomena menarik tersebut sangat jarang muncul.

Baca Juga: Dikenal Pembawa Malapetaka dan Menjijikan, Ternyata Cicak Miliki Manfaat bagi Manusia

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.