Sobat Insomnia Kumpul! Ini 5 Minuman yang Ampuh Membantu Tidur Nyenyak

10 Desember 2021 22:21 WIB
5 Minuman yang Ampuh Membantu Tidur Nyenyak, Freepik.
5 Minuman yang Ampuh Membantu Tidur Nyenyak, Freepik. ( )

Sonora ID – Mengatasi gangguan tidur seperti, insomnia tidaklah harus menggunakan obat-obatan, apalagi jika dikonsumsi tanpa anjuran atau pengawasan dari dokter.

Cara ini mungkin ampuh untuk jangka pendek, namun sama seperti kebanyakan obat, pastinya ada efek samping jangka panjang yang mungkin terjadi pada tubuhmu seperti, sulit konsentrasi, mudah lupa, pertambahan berat badan, perubahan nafsu makan, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, agar kita bisa menikmati hidup lebih sehat untuk jangka waktu yang lebih panjang, tidak ada salahnya jika sobat insomnia mencoba beralih ke cara yang lebih alami.

Misalnya, dengan mengonsumsi minuman-minuman alami seperti, teh, susu, dan jus yang bisa kalian racik sendiri, sebelum tidur.

Berikut 5 minuman yang baik untuk diminum sebelum tidur guna membantu tidur lebih rileks dan nyenyak setiap malam, selamat mencoba!

Chamomile tea (Teh Kamomil)
Teh bunga kamomil memiliki efek yang menenangkan, sehingga cocok untuk membantu mengatasi insomnia.

Menurut jurnal penelitian Chamomile: A herbal medicine of the past with bright future, para peneliti mengungkapkan bahwa the kamomil mengandung flavonoid atau yang sering disebut apigenin yang dapat memberikan efek menenagkan.

Apigenin adalah senyawa yang mengandung antioksidan yang mengikat reseptor benzodiazepine di otak, yang memiliki efek sedatif.

Mungkin beberapa orang yang pernah mengonsumsi teh kamomil akan mengalami reaksi alergi, meskipun begitu Food and Drug Administration (FDA) telah menyatakan dan menempatkan chamomile sebagai bahan alami yang aman.

Jus ceri

Selain susu, ceri juga mengandung triptofan, maka tak heran jika minuman ini bisa membantu kamu mengatasi insomnia.

Ceri juga memiliki sifat antiradang yang diyakini membantu jam biologis untuk lebih baik mengatur siklus tidur, jangan tambahkan gula saat kamu mengonsumsi minuman ini, ya.

Baca Juga: Susah Tidur Padahal Sudah Ngantuk? Hindari Makanan dan Minuman ini Untuk Mengatasinya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.