8 Skill Mutlak yang Harus Dikuasai Kalau Mau Jadi Solo Traveler Sejati

24 Desember 2021 16:16 WIB
Drama Korea Mount Jiri (Jirisan)
Drama Korea Mount Jiri (Jirisan) ( Instagram @tvn_drama)

Sonora.ID – Ternyata tidak semua orang cocok dan sanggup untuk mejelajah seorang diri atau yang lebih keren disebut solo traveler.

Pasalnya, ada banyak keterampilan yang wajib dikuasai terlebih dahulu, terutama kalau kamu hendak bepergian ke wilayah yang jauh untuk waktu yang lama.

Tapi bukan berarti mustahil untuk dicoba, ya. Karena banyak yang mengatakan kalau sekali dalam seumur hidup ada baiknya kamu memberanikan diri untuk melakukan sebuah perjalanan seorang diri.

Bukan tanpa alasan, menjadi solo traveler dapat melatih kemandirian, menambah wawasan dan membantu kamu untuk bisa lebih mengenal dirimu sendiri.

Sudah punya rencana untuk melakukan perjalanan solo perdanamu? Maka 8 skill dasar ini akan sangat membantu untuk bertahan hidup di wilayah asing seorang diri.

Pelajari dari sekarang, ya!

Berburu tiket murah

Skill paling dasar bagi para traveler tentunya mencari tiket yang murah, kalian pasti nggak mau dong menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli tiket saja.

Makanya kamu harus pintar mencari diskon, promo ataupun jalur transportasi yang tetap nyaman namun menawarkan harga yang lebih murah.

Pengetahuan ini bisa kalian dapatkan dari sosial media seperti, Instagram atau Youtube para solo traveler yang sudah lebih berpengalaman.

Tahu cara packing yang muat banyak barang

Jangan diremehkan, packing tidaklah semudah yang kamu pikirkan.

Justru ini merupakan tahap yang paling rumit dalam mempersiapkan perjalanan solo perdanamu.

Bukan hanya barang fashion yang bisa menunjang penampilan, tapi pastikan kamu juga membawa barang-barang yang esensial selama traveling seperti obat-obatan, bantal leher, sun block, hingga barang untuk keamaan seperti semprotan merica.

Semua barang ini harus di atur dengan cerdas agar bisa muat masuk ke dalam tas traveling, dalam kondisi yang rapi agar nantinya mudah ditemukan jika suatu saat kamu membutuhkannya.

Baca Juga: Mengenal Diri Sendiri dengan Solo Traveling, Mungkinkah Bisa?

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm