7 Tips Mudah Blow Rambut di Rumah agar Mengembang Seperti dari Salon

1 Januari 2022 19:14 WIB
Ilustrasi blow-dry
Ilustrasi blow-dry ( Freepik)

Sonora.ID – Bagi kaum hawa, salon kecantikan merupakan tempat sakral yang wajib dikunjungi minimal satu bulan sekali.

Di sana, kita bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam tanpa terasa, demi meningkatkan penampilan agar lebih cantik dan menarik.

Tentunya hasil akhir yang tidak mengecewakan ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tak jarang kita harus merogoh kocek yang dalam hanya untuk sekali perawatan keramas dan blow rambut di salon.

Meskipun membuat bahagia, jika rutin dilakukan padahal keuangan bulanan tidaklah stabil, maka gaya hidup ini tentu akan membuat kita kehabisan uang sebelum gajian.

Guna mencegah pemborosan, tidak ada salahnya kita belajar bagaimana cara blow rambut sendiri di rumah dengan hasil mengembang sempurna layaknya sehabis dari salon.

Nggak hanya menghemat pengeluaran, memahami teknik blow-dry, juga akan memudahkan kamu dalam mendapatkan penampilan yang rapi saat sedang terburu-buru dan tidak sempat ke salon.

Yuk, catat! Berikut 7 tips mudah blow rambut di rumah agar hasilnya bisa mengembang sempurna layaknya sehabis dari salon.

1. Cuci rambut secara menyeluruh dengan sampo serta gunakan kondisioner untuk membantu rambut agar lebih lembut setelah berkeramas.

Gunakan produk yang cocok untuk jenis rambut yang kamu miliki, apabila kamu memiliki tipe rambut yang cendrung berminyak, tipis dan rapuh, aplikasikan kondisioner yang ringan dan gunakan dari bagian tengah rambut hingga ujungnya, bukan dari akar rambut, ya.

2. Sebelum memulai mengeringkan ramnbut dengan hair dryer, pastikan kamu sudah melindungi rambut menggunakan hair oil atau heat protector.

Tujuannya agar rambut tidak mudah patah atau bercabang akibat terpapar suhu panas dari hair dryer atau catokan.

3. Rambut yang terlalu basah akan sulit ditata, maka dari itu kamu bisa mengeringkannya tipis-tipis menggunakan handuk atau hair dryer. Tapi jangan sampai terlalu kering, ya.

Baca Juga: Ada tutorialnya, Inspirasi Hairstyles Harian yang Hits dan Cepat Jadi!

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.