Kunker ke Mempawah Hulu, Bupati Karolin Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Baru

6 Januari 2022 14:39 WIB
Bupati Landak, Karolin saat meninjau lokasi pembangunan rumah sakit.
Bupati Landak, Karolin saat meninjau lokasi pembangunan rumah sakit. ( Media Center Bupati Landak)

Pontianak, Sonora.ID - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Mempawah Hulu dengan agenda melihat pelaksanaan pelayanan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Karangan, mengecek pelayanan pembuatan adminstrasi kependudukan (Adminduk) di Kantor Camat Mempawah Hulu, serta meninjau lokasi rencana pembangunan rumah sakit baru, pada Rabu (05/01).

Pembangunan rumah sakit baru di Kabupaten Landak merupakan salah satu bentuk perhatian Bupati Landak untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang terjangkau, karena dengan wilayah Kabupaten Landak yang begitu luas tersebut membuat jarak tempuh yang begitu jauh jika harus pergi ke RSUD Landak yang berada di Kecamatan Ngabang.

“Seluruh Puskesmas di Kabupaten Landak saat ini sedang melayani vaksinasi COVID-19 setiap hari pada jam kerja, dan silahkan masyarakat pergi ke Puskesmas untuk melakukan vaksinasi COVID-19 seperti di Puskesmas Karangan ini. Kemudian saya juga mengecek lokasi rumah sakit pratama yang akan dibangun di Kecamatan Mempawah Hulu bertempat di Desa Tunang, mohon doa dan dukungannya agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Landak bisa semakin baik,” ucap Karolin.

Baca Juga: Pemkab Landak Berlakukan Scan Peduli Lindungi di Kantor Pemerintahan

Masih kata Bupati Karolin, ia menjelaskan bahwa untuk pelayanan adminstrasi kependudukan (Adminduk) pemerintah Kabupaten Landak juga memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan membuka pelayanan adminduk di kantor camat, sehingga masyarakat bisa lebih mudah mengurus data maupun berkas adminstrasi kependudukan mereka.

“Masyarakat cukup datang ke kantor camat untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian, surat nikah, Kartu Indentitas Anak dan berbagai layanan kependudukan lainnya bisa dilakukan di kecamatan. Semoga tahun ini semua kantor camat sudah bisa melayani pelayanan kependudukan sehingga masyarakat bisa semakin dekat dengan pelayanan,” jelas Karolin.

Bupati Landak menegaskan bahwa pembuatan adminstrasi kependudukan (Adminduk) tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

Baca Juga: Muhammad Ali Rido, Korwil Yakorma Kalbar Apresiasi Pelantikan PAC Dan DPC Yakorma Landak

Ia mengingatkan masyarakat untuk segera melapor kepada pemerintah jika ada yang meminta biaya.

“Perlu diketahui bahwa semua layanan kependudukan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, jika ada dipungut biaya segera melapor ke pemerintah daerah,” tegas Bupati Karolin.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.