6 Pertanyaan Fengshui yang Paling Sering Ditanyakan dan Jawabannya!

8 Januari 2022 18:30 WIB
Ilustrasi kamar tidur
Ilustrasi kamar tidur ( TheSpruce)

Sonora.ID - Apakah kamu baru mengenal feng shui atau telah mempraktikkan filosofi ini selama bertahun-tahun, namun seringkali sulit untuk menemukan jawaban yang solid atas pertanyaan yang muncul?

Melansir dari The Spruce, berikut ini ada 6 daftar pertanyaan feng shui yang paling sering diajukan dan akan memberi kamu jawaban detail dan informasi seputar topik ini.

Kamu bisa membuat rumah terbaikmu dalam waktu singkat setelah mengetahui jawabannya.

Baca Juga: Rugi Kalau Nggak Tahu, Catat Hari dan Tanggal Keberuntungan Tiap Shio

1. Apa Itu Peta Fengshui Bagua?

Fengshui adalah filosofi dan pendekatan untuk bekerja dengan lingkungan di sekitarmu dan untuk menciptakan fluiditas dan harmoni dalam kehidupan sehari-hari.

Ini adalah perhatian terhadap ruang-ruang di sekitar kamu.

Sementara bagua adalah peta energi feng shui. Ini dapat diterapkan pada satu kamar, seluruh rumah, atau seluruh properti milikmu.

Bagua membagi ruanganmu menjadi delapan area kehidupan di sekitar pusat. Terapkan peta Bagua dengan arah mata angin utama rumah atau kamar individu di dalam rumahmu.

Berikut ini gambar penjelasan peta fengshui bagua:

Peta fengshui bagua

2. Aku Baru mengenal fengshui, dari mana aku harus memulai?

Jika kamu baru mengenal fengshui, tempat yang baik untuk memulai adalah kamar tidur. Mengapa? Kamar tidur adalah ruang yang paling dekat denganmu.

Jika kamu memikirkan berapa jam dalam sehari yang kamu habiskan di sana, itu adalah persentase besar dari waktumu.

Dan waktu ini dihabiskan dalam keadaan pasif dan istirahat, di mana kamu lebih rentan terhadap energi di sekitar.

Alasan lain untuk memulai dengan kamar tidur adalah karena ruangan itu mewakili dirimu. Ini adalah perwujudan dari gagasan bahwa kamu mulai bekerja pada diri sendiri, kemudian bergerak keluar.

Letakkan peta Bagua di atas sketsa kamar tidurmu. Luangkan waktu untuk merenungkan sektor Bagua, dan pilih satu atau dua yang paling cocok dengan kamu.

Kamu dapat mengaktifkan beberapa perubahan di area kehidupan ini dengan memperhatikan ruang yang sesuai di kamar tidurmu. Ini bisa berupa perubahan sederhana seperti menambahkan tanaman atau mendeklarasikan area.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.