Review Makanan Berujung Ladang Rezeki, Tirta Lie: Saya Selalu Jujur

13 Januari 2022 18:45 WIB
Tirta Lie
Tirta Lie ( sajiansedap.grid.id)

Sonora.ID - Kemajuan teknologi saat ini memengaruhi kebiasaan masyarakat dalam menikmati konten dari sebuah video di YouTube.

Banyak sekali bertebaran konten bermanfaat yang menjadi media menghibur dan mendidik, salah satunya adalah konten review makanan.

Salah satu yang memanfaatkan konten tersebut hingga akhirnya menjadi sebuah ladang rezeki, baik bagi diri sendiri dan juga orang lain, adalah Tirta Lie.

Titra Lie merupakan seorang pecintan kuliner yang selalu memberikan review makanan melalui akun Instagram miliknya.

Saat ini, Tirta sudah melebarkan sayap kariernya dalam dunia makanan dengan membentuk PT TirtaLie Laksana Boga.

Ini tentu menjadi sebuah kemajuan yang dapat menginspirasi banyak orang karena Tirta adalah pribadi yang memberikan review jujur.

Melalui program Sonora UMKM and Business Insight, pecinta kuliner ini tidak pernah sedikit pun dibayar dalam memberikan review makanan.

"Dari awal, saya tidak pernah ada uang dengan mereka. Saya tidak pernah dibayar sama mereka dan saya tidak pernah meminta uang pada mereka," tegas Tirta.

Tirta sendiri mengaku bahwa semua review makanan yang dilakukan olehnya adalah hasil upah dirinya sendiri.

Baca Juga: Keren, Omzet Naik 1.900 Persen Saat Pandemi! Ini Perjalanan UMKM Keramik Salatiga yang Mengawali Usaha dari Garasi

Pecinta kuliner ini selalu membayar apa yang sudah diulasnya dan tidak ingin diendorse. Tirta beranggapan bahwa review murni yang datang tanpa ada campur tangan orang lain bisa menghasilkan peluang lebih baik.

Pemiliki PT TirtaLie Laksana Boga ini pun menambahkan bahwa dirinya bisa mendapatkan fondasi kepercayaan masyarakat yang kuat dalam memberikan review makanan secara jujur.

"Dengan begitu, akhirnya tercipta satu fondasi yang kuat, kepercayaan di masyarakat, bahwa saya itu tidak pernah dibayar," jelas Tirta.

Dalam memberikan review, Tirta pun tidak pernah memaksakan cita rasa yang didapat saat mengulas suatu makanan.

Pecinta kuliner ini mengatakan bahwa cita rasa yang enak pasti akan ia bilang enak sedangkan jika tidak, Tirta akan memberikan review apa adanya.

"Bagi saya, seribu lidah manusia tidak ada yang sama. Saya bilang enak, belum tentu (kata orang lain) enak," ujar Tirta.

Hingga pada akhirnya, kekuatan dari kejujuran pun membawa Tirta melangkah lebih jauh dalam dunia kuliner.

Saat ini, selain membangun PT TirtaLie Laksana Boga, Tirta juga memiliki food station bernama Tirta Lie's Food Station.

Berangkat dari memberikan review makanan dengan jujur, Tirta dapat membawakan berkah bagi diri sendiri dan para UMKM dengan menyediakan sebuah food station miliknya pribadi.

Baca Juga: Potensi Ekspor Indonesia Tahun 2021, Pemerintah Dorong Produktivitas UMKM

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.