Bupati Landak Ingatkan Pentingnya Prokes dan Ajak Masyarakat untuk Vaksinasi

14 Januari 2022 09:10 WIB
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan yang baik.
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan yang baik. ( Media Center Bupati Landak)


Pontianak, Sonora.ID - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dalam agenda gelar Vaksinasi COVID-19 di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki juga turut mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Karolin juga mengajarkan kepada masyarakat cara mencuci tangan dengan tahapan yang benar  serta mengingatkan untuk menjaga diri sendiri dan keluarga agar tidak terkena COVID-19.

“Jadi yang pertama cuci tangan itu ambil sabun pada air mengalir kemudian digosok telapak tangannya, setelah itu punggung tangan, jari jempol, lalu buku-buku jari dari telunjuk hingga jari kelingking, dan langkah terakhir ujung-ujung kuku, baru dicuci lagi dengan air. Jadi ada 5 langkah cuci tangan,” terang Karolin saat memberikan sambutan di Desa Rantau Panjang, Rabu (12/01).

Bupati Karolin mengingatkan kepada para ibu-ibu untuk mengajak anak dan suami melaksanakan vaksinasi, karena menurutnya jika ada anggota keluarga yang mengalami sakit maka para ibu-ibu yang akan bertanggung jawab untuk mengurusnya.

“Kalau kita sayang sama keluarga ingatkan mereka jika keluar rumah harus menggunakan masker dan jangan lupa disuruh datang vaksin, supaya kita semua sehat. Ibu-ibu kalau anak atau ayahnya sakit pasti kita para ibu yang repot,” kata Karolin.

Bupati Karolin mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah dalam melindungi masyarakat dari COVID-19, namun juga harus terus menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru pada kehidupan sehari-hari.

“Pesan saya COVID-19 belum selesai sehingga kita tetap menjaga kesehatan karena bagaimanapun yang paling penting itu menjaga diri sendiri dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan. Oleh karena itu, kita jaga kesehatan untuk keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena ini semua dilakukan pemerintah hanya untuk menjaga kesehatan masyarakat,” pesan Karolin.

Dalam vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang sudah tervaksin sebanyak 276 orang.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga diresmikan Pelabuhan Rakyat Putri Dara Hitam di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak dan menyerahkan bantuan Listrik tenaga surya dari Komandan Lantamal XII Pontianak kepada masyarakat.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Covid-19 di Kalbar Sudah Dimulai, Ini Syaratnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.