Gubernur Kalbar Sutarmidji melantik Harisson sebagai Sekda Kalbar.
Gubernur Kalbar Sutarmidji melantik Harisson sebagai Sekda Kalbar. ( Adpim)

Resmi Jadi Sekda Kalbar, Gubernur Sutarmidji Pesankan Harrison Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

14 Januari 2022 12:45 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kalbar terpilih Harrison, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, pada Jumat, (14/01). 

Penetapan Sekda Kalbar ini adalah hasil dari open bidding yang dilakukan pada beberapa waktu lalu dan telah dikeluarkan melalui surat keputusan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta kepada Sekda terpilih untuk bekerja sesuai aturan dan sistem yang ada, serta tidak melakukan hal yang tidak pantas. 

"Saya minta kepada Sekda untuk bekerja sesuai aturan. Jangan berpikir untuk hal-hal yang tidak baik karena tunjangan Sekda dan insentif lain sebagainya lebih dari cukup. Kemudian Sekda juga tinggal di rumah dinas. Tidak hanya Sekda, tetapi seluruh jajaran pemerintah provinsi Kalimantan Barat saya minta bekerja sesuai aturan," pinta Gubernur Sutarmidji. 

Ia mengingatkan dalam penyelenggaraan belanja modal harus memperhatikan kualitas. Tidak hanya itu, Gubernur Sutarmidji juga mengingatkan kepada Sekda Provinsi Kalbar Harisson untuk lebih memperhatikan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Baca Juga: Kementerian PUPR dan Pemkot Pontianak Lakukan Program Pembangunan Sanitasi

Salah satu infrastruktur yang harus diprioritaskan menurut Gubernur Sutarmidji adalah infrastruktur jalan. 

"Menyelenggarakan belanja modal saya minta perhatikan kualitas. Saudara sebagai pelaksana kegiatan proyek harus memperhatikan kualitas. Kalau orang bekerja asal-asalan tapi saudara biarkan, pasti ada main. Bekerjalah dengan aturan dan sistem yang sudah ada. Perhatikan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Prioritaskan infrastruktur jalan," pungkas Gubernur Sutarmidji. 

Harrison terpilih sebagai Sekda setelah mengikuti rangkaian proses seleksi. Pada pemilihan tingkat provinsi yang dilakukan panitia, ditetapkan tiga nama yang lolos dengan nilai tertinggi. 

Pertama yaitu Harisson yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Kedua Syarif Kamaruzzaman selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat. Dan selanjutnya ada nama Ignasius, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat. 

Harrison menduduki peringkat pertama dari hasil akhir seleksi tersebut, dengan total nilai 87,97. Sementara peringkat kedua yaitu Syarif Kamaruzaman dengan nilai 87,63, dan di peringkat ketiga ada Ignasius dengan nilai 86,21. 

Pelantikan ini juga dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda.

Baca Juga: Kolaborasi PLN Kalbar - Mall Gaia Bangun SPKLU Pertama di Kalimantan Barat

Video Pilihan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm