Membaca pikiran
Membaca pikiran ( Freepik)

Terbongkar! Ini Cara Akurat Baca Pikiran Orang Lewat Gerakan Bola Mata

15 Januari 2022 12:07 WIB

Sonora.ID – Pernahkah kamu berharap bisa membaca pikiran orang lain, agar bisa mengetahui apakah orang tersebut berkata jujur atau bohong?

Sebagian orang memang dianugerahi intuisi dan firasat yang kuat sehingga mereka bisa dengan mudah melihat sinyal non-verbal seseorang yang mungkin menandakan kesedihan, keraguan, kekesalan, kebohongan, dan sebagainya.

Sebenarnya kamu tidak membutuhkan kecerdasan otak untuk bisa membaca pikiran orang lain, menurut para psikolog, ternyata bola mata seseorang bergerak sesuai dengan apa yang sedang dipikirkan.

Hanya dengan mengenali arti dari gerakan bola mata seseorang, kita dapat membaca pikiran lawan bicara dengan jelas, termasuk saat mereka mencoba menyembunyikan sesuatu dari kita.

Nah, lewat cara ini kamu bisa membongkar kebohongan pasanganmu, atau mengetahui apakah mereka benar-benar bahagia saat bersamamu.

Baca Juga: Takut Banget! 7 Penyakit Mematikan yang Disebabkan Oleh Sifat Buruk

Tertarik untuk mempelajarinya? Berikut penjelasan gerak bola mata yang mewakili apa yang sedang dipikirkan atau dirasakan orang lain.

Tatapan Mata

  1. Tatapan mata yang konsisten, berarti lawan bicara tertarik dengan pembicaraan kita.
  2. Memperpanjang kontak mata, menggambarkan bahwa lawan bicara tidak mempercayai kita.
  3. Tatapan singkat, menandakan bahwa lawan bicara tidak tertarik dengan pembicaraan kita.

Baca Juga: 10 Kata-Kata Motivasi untuk Kamu yang Lelah Menghadapi Cobaan Hidup

Gerakan Bola Mata

  • Bola mata melihat keatas, menandakan bahwa lawan bicara sedang merasa bosan, atau mencoba untuk menghentikan pembicaraan anda.
  • Bola mata melihat kebawah, menandakan bahwa lawan bicara sedang patuh atau tunduk atas apa yang sedang kita bicarakan, namun bisa juga menandakan jika lawan bicara sedang bosan dengan topik pembicaraan.
  • Bola mata melihat ke kanan atas atau sebelah kiri atas pada sudut pandang kita, hal ini berarti bahwa lawan bicara sedang mencoba mengingat sebuah visual nyata yang pernah dialami.
  • Bola mata melihat ke kanan tengah atau sebelah kiri tengah pada sudut pandang kita, hal ini berarti lawan bicara sedang mengingat suara atau percakapan yang pernah didengar.
  • Bola mata melihat ke kanan bawah atau sebelah kiri bawah pada sudut pandang kita, hal ini menandakan bahwa lawan bicara sedang mengingat segala bentuk pembicaraan yang pernah ia dengar atau nyata adanya.
  • Bola mata melihat kiri atas atau sebelah kanan atas pada sudut pandang kita, hal ini menandakan bahwa lawan bicara sedang berimajinasi untuk membuat visual baru yang belum pernah ia lihat.
  • Bola mata melihat ke kiri tengah atau sebelah kanan tengah pada sudut pandang kita, hal ini berarti bahwa lawan bicara sedang mengkhayalkan suara baru yang belum pernah ia dengar.
  • Bola mata melihat ke kiri bawah atau kanan bawah pada sudut pandang kita, berarti lawan bicara sedang mengingat apa yang pernah ia rasakan, seperti perasaan gembira, sedih, bangga, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Seberapa Lelah Batin dan Pikiran Kamu Saat Ini?

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm