Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Kolaborasi UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali

19 Januari 2022 13:50 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Kolaborasi UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali
Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Kolaborasi UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali ( Humas Angkasa Pura 1)

Bali, Sonora.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kunjungan kerja di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian dari sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam kunjungan ini, turut didampingi oleh Aidhil Philip Julian selaku Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Bali, Trisno Nugroho dan Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma.

Kunjungan diawali dengan meninjau kegiatan Bali Megibung Festival di Area Koridor Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali yang dimana berbagai stand kuliner tersedia disana termasuk UMKM.

Kemudian dilanjutkan menuju ke Gerai UMKM yang baru-baru ini resmi beroperasi dengan bekerjasama PT Angkasa Pura I, Dekranasda, Bank Indonesia, dan BPD Bali, yaitu Gerai Madolan.

Baca Juga: Sandiaga Uno : Sentra Vaksinasi WNA di Tanjung Benoa Bali Bagian dari Pemulihan Ekonomi

"Ini merupakan kolaborasi yang apik dan ciamik untuk kebangkitan ekonomi kita. Kita lihat sumbangsih UMKM di Bali lebih dari 61 persen. 97 persen UMKM di Provinsi Bali diciptakan oleh UMKM dan banyak di ekonomi kreatif", ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kerjasama pembukaan gerai UMKM merupakan salah satu orientasi kebangkitan Bali, ditambah adanya kegiatan Internasional G20 Oktober mendatang, bisa dipastikan UMKM Bali semakin menggeliat dan bangkit, ini adalah program yang tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga Bali harus secara tegas berpihak kepada UMKM.

Sementara itu, Sejalan dengan hal tersebut General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali Herry A.Y. Sikado, menjelaskan dukungan terhadap UMKM,

"Kami selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mendukung peningkatan ekonomi melalui sektor UMKM yakni memberikan peluang para pelaku UMKM mengembangkan usahanya, salah satunya yang telah kami lakukan dengan menggelar Bali Megibung Festival di Area Koridor Kedatangan Terminal Domestik," ujarnya.

"Selain itu, bentuk dukungan kami juga berkolaborasi bersama Dekranasda, BI Perwakilan Bali, BPD Bali, dan BaliMall membentuk Gerai UMKM, Gerai Madolan, berbagai produk dapat ditemui disana, jadi penumpang yang datang ke Bali dapat berbelanja produk khas Bali dalam satu lokasi yang telah disiapkan," terang Herry.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang telah memberikan dukungan atas dibukannya berbagai peluang bagi para pelaku UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, hal-hal yang menjadi masukan kepada kami semoga dapat ditingkatkan sehingga perekonomian melalui sektor UMKM turut memulihkan dampak pandemi di Provinsi Bali," tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.