Ekowisata Telok Bediri Tanjung Intan, Sensasi Wisata Mangrove di Kalbar

19 Januari 2022 12:30 WIB
Ekowisata Telok Bediri Tanjung Intan, Sensasi Wisata Mangrove di Kalbar
Ekowisata Telok Bediri Tanjung Intan, Sensasi Wisata Mangrove di Kalbar ( sitimustiani.com )

Kubu Raya, Sonora.ID - Ekowisata di Kabupaten Kubu Raya saat ini sudah mulai banyak dikenal oleh banyak kalangan, terlebih mereka yang senang berlibur dan jalan – jalan melepas stres dan refreshing.

Dengan beberapa wilayah Kubu Raya yang dipisahkan oleh sungai dan laut. Maka dari itu tempat wisata di Kubu Raya juga dikenal dari wisata yang berada di sekitar sungai atau laut. 

Satu diantara Ekowisata yang berada di bagian barat Kabupaten Kubu Raya yaitu Ekowisata Telok Bediri Tanjung Intan yang merupakan Kawasan Mangrove yang terletak di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Jika anda datang berkunjung ke area mangrove pastinya anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang asri, beberapa gazebo yang menjorok ke laut, rumah makan dan tumbuh – tumbuhan di sekitarnya. Untuk masuk ke destinasi ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Baca Juga: Memanjakan Mata dengan Keindahan Alam Singkawang Mangrove Park

Saat tiba di kawasan mangrove anda akan melihat sebuah gerbang berwarna kuning yang bertuliskan “Ekowisata Telok Bediri”.

Ketika anda menyusuri jalan setapak papan, di bagian kiri dan kanan akan disuguhkan dengan berbagai pohon dan semak - semak yang begitu rimbun. Anda juga bisa melihat dengan jelas hamparan laut dan beberapa kapal nelayan yang melintas.

Bagi anda yang hobi jalan kaki sambil menikmati panorama alam apalagi di tepi sungai Ekowisata Telok Bediri Tanjung Intan bisa jadi pilihan anda.

Walaupun ketika siang hari, area mangrove ini sebenarnya tetap sejuk karena rimbunnya pepohonan dan angin laut yang menghembus ke daratan.

Jika berniat untuk menunggu sunset dan mengambil gambar, anda akan sungguh beruntung saat datang berkunjung ke tempat ini pada sore hari.

Jika anda merasa kelelahan ataupun merasa dihidrasi di tempat wisata ini terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman. Juga disediakan toilet umum juga.

Yang menarik lagi dari tempat wisata ini adalah terdapat menara Mercusuar Tanjung Intan dimana mercusuar ini masih aktif untuk membantu navigasi kapal laut yang melintas di sekitar Sungai Kupah.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.