Ilustrasi Kamar Hotel
Ilustrasi Kamar Hotel ( )

Barang-barang Hotel Ini Ternyata Boleh dibawa Pulang, Lho!

20 Januari 2022 13:50 WIB

Sonora.ID - Kegiatan staycation atau menginap di hotel menjadi salah satu alternatif liburan di masa pandemi ini. Biasanya semalam atau dua malam banyak orang akhirnya menyempatkan diri untuk menginap di hotel.

Fasilitas hotel adalah salah satu dari sekian banyak hal yang seringkali dibahas oleh kebanyakan orang. Hal tersebut bisa dikarenakan banyaknya barang yang bisa kita gunakan ketika menginap di hotel.

Namun, perlu diketahui dan diingat bahwa tidak semua barang yang ada di hotel boleh dibawa pulang, sehingga ada beberapa barang yang boleh dan tidak boleh dibawa pulang.

Bisa jadi kamu justru akan dikenakan biaya tambahan ketika check-out seandainya saja salah ambil barang.

Lalu kira - kira barang apa saja yang ternyata aman jika dibawa pulang? Melansir dari Kompas.com, inilah beberapa barang di hotel yang boleh dibawa pulang.

Baca Juga: Ini 3 Cara Bangkitkan Bisnis Hotel yang Bangkrut Akibat Pandemi

  1. Sabun

Sabun mandi ataupun sabun wajah pastinya akan selalu ada di dalam kamar mandi hotel. Kedua jenis sabun tersebut tentunya diperbolehkan untuk dibawa pulang para tamu hotel. Kendati demikian, alangkah lebih baiknya jika kamu tanyakan pada staf hotel apakah sabun tersebut bisa dibawa atau tidak jika kamu masih merasa was was dan ragu.

  1. Sampo dan kondisioner

Pada kamar mandi hotel biasanya juga akan selalu tersedia alat mandi seperti sampo dan kondisioner layaknya sabun. Barang tersebut  bisa dibawa pulang, jika sampo dan kondisioner dikemas dalam wadah berukuran kecil. Apalagi beberapa hotel juga akan mengisi ulang wadah sabun, sampo, dan kondisioner jika habis.  Peralatan mandi yang kecil ini jauh akan lebih praktis dan tak memakan tempat. Sehingga, ketika nantinya kamu akan bepergian ke lokasi lain, kamu tidak perlu lagi merasa kerepotan untuk membawa peralatan mandi pribadi.

  1. Kertas dan pena

Biasanya pada setiap kamar hotel terdapat pula kertas kosong dan juga  pena di atas meja. Sehingga bukan hanya minuman dan alat mandi saja yang tersedia di kamar hotel. Untuk para  tamu yang membutuhkan alat  menulis maka barang tersebut disediakan dan diperbolehkan untuk dbawa pulang. Usut punya usut hal tersebut termasuk ke dalam strategi pemasaran, karena jika diperhatikan dengan baik, terdapat logo hotel dalam pena dan kertas tersebut. Inilah yang membuat benda untuk menulis boleh dibawa pulang.

  1. Barang berlogo complementary

Satu lagi barang hotel yang boleh dibawa pulang adalah barang-barang di hotel dengan logo complementary alias gratis. Kantong dry-cleaning adalah salah satu dari barang - barang tersebut di antaranya. Selain itu, minuman yang disediakan di kamar seperti kopi, krimer, gula, dan air itu aman jika dibawa.

https://www.kompas.com/parapuan/read/533034731/ada-yang-belum-tahu-4-barang-hotel-ini-ternyata-boleh-dibawa-pulang.

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm