Wali Kota Pontianak Minta Pejabat yang Baru Dilantik Bekerja Optimal

26 Januari 2022 16:31 WIB
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak ( Sonora/Indri Rizkita)

Pontianak, Sonora.ID - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan pelayanan.

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, pada Rabu (26/01).

“Saya berharap kepada pejabat yang dilantik bisa langsung melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan fungsi dan pelayanan,” kata Edi.

Ia mengatakan, untuk mencapai pelayanan yang optimal dan prima kepada masyarakat, maka diperlukan inovasi, modifikasi, dan kreasi.

“Sekarang ini tuntutan masyarakat yang kita rasakan sangat tinggi terhadap pemerintah. Masyarakat inginnya cepat mudah gratis. Untuk mencapai pelayanan yang optimal dan prima maka diperlukan yang namanya inovasi, modifikasi, dan kreasi yang ada dipikiran kita,” ujarnya.

Menurut Edi, dalam menjalankan tugas haruslah bersikap profesional dan ikhlas sehingga dalam pelaksanaanya tidak akan terasa berat.

“Jabatan apa pun saya rasa sama, sama beratnya. Yang membuat berat atau ringan itu ada di hati kita. Kalau kita melaksanakan tugas dengan profesional dan ikhlas tugas dan fungsi kita sebagai pelayan masyarakat dimanapun kita berada rasanya tidak akan berat. Pasti bisa diselesaikan dengan optimal,” imbuhnya.

Terakhir, ia mengajak semua pihak untuk bekerja sesuai dengan prinsip pelayanan prima yang sudah diajarkan saat CPNS.

“Saya mengajak semuanya untuk bekerja sesuai prinsip-prinsip pelayanan prima yang sudah diajarkan saat CPNS dan sekarang tinggal mempraktekkan. Pengalaman bapak ibu sudah sangat mumpuni,” pungkasnya.

Baca Juga: Walkot Pontianak Pastikan Tanpa Intervensi dalam Rekrutmen Pejabat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm