Prabowo Disebut Macan Mengeong, Gerindra Kalsel Laporkan Edy Mulyadi

26 Januari 2022 20:15 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyerahkan berbagai kendaraan fungsi khusus buatan PT Pindad (Persero) secara simbolis kepada Kasad Jenderal (TNI) Dudung Abdurachman
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyerahkan berbagai kendaraan fungsi khusus buatan PT Pindad (Persero) secara simbolis kepada Kasad Jenderal (TNI) Dudung Abdurachman ( Dokumentasi PT Pindad (Persero))

Banjarmasin, Sonora.ID - Tak hanya dinilai menghina Kalimantan sebagai tempat jin buang anak, video Edy Mulyadi yang viral menanggapi tentang pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Nusantara di Kalimantan Timur, juga berujung pada dugaan penghinaan terhadap Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube pribadinya, Edy menyebut bahwa Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra adalah macan yang mengeong karena membiarkan Ibu Kota Negara dipindahkan.

Ucapan itu sontak mendapat reaksi keras dari kader Partai Gerinda di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan.

Politikus Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Lutfi Saifuddin mengungkapkan, ucapan Edy dinilai sangat tidak pantas untuk dilontarkan di ruang publik.

“Kami khususnya dari kader Partai Gerinda sangat tersakiti karena ketua umum kami, Pak Prabowo Subianto, disebut sebagai jenderal bintang tiga yang bagaikan macan mengeong dan kata-kata tidak pantas lainnya,” tuturnya kepada Smart FM, Rabu (26/01) siang.

Ia pribadi mengaku menyayangkan sikap Edy Mulyadi, yang dinilai tidak seharusnya dilakukan, terutama terkait ucapan yang mengecilkan pihak lain bahkan berujung pada penghinaan.

“Simpel saja, kalau dibandingkan prestasi Pak Prabowo dengan Edy itu apa? Jangan mengecilkan orang lain tanpa prestasi,” tegasnya lagi.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Lutfi Saifuddin

Pihaknya melalui DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan menurut Lutfi sudah mengambil sikap dengan melaporkan Edy kepada kepolisian, agar segera ditindaklanjuti.

Baca Juga: DPRD Kalsel Desak Edy Mulyadi Minta Maaf kepada Masyarakat Kalimantan

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.