Pembukaan Musyawarah Daerah I Aliansi Masyarakat Adat Nusantara

18 Maret 2022 12:00 WIB
Pembukaan Musyawarah Daerah I Aliansi Masyarakat Adat Nusantara
Pembukaan Musyawarah Daerah I Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( DiskominfoPPU)
 
Balikpapan, Sonora.ID - Musyawarah Daerah I Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Perayaan Hari Kebangkitan Masyarakat Adat Nusantara (HKMAN) ke-23 tahun di gelar di Balai Adat Kuta, Kamis (17/03/2022).
 
Kegiatan tersebut disaksikan Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) AMAN Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Margaretha Seting Beran, secara virtual.
 
Tampak hadir Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Perdana Menteri Kesultanan Paser Bapak Aji Lukman Panji, Ketua DPD LAP Kabupaten PPU, Musa dan tamu undangan.
 
Pj. Sekda PPU Tohar, dalam sambutannya mengatakan pengurus Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kabupaten PPU ke depan harus mampu menunjukkan intelektualitasnya dalam melaksanakan regenerasi lembaga.
 
Bahkan harus lebih mampu berkonsolidasi demi terciptanya program yang benar-benar mampu memberi kontribusi yang berarti terhadap akselerasi pembangunan masyarakat adat di Kabupaten PPU.
 
 
"Masyarakat Adat harus jeli menangkap setiap peluang yang ada, dengan harapan dapat memberikan nilai tambah terhadap perbaikan ekonominya, terlebih setelah PPU ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara," ungkapnya.
 
Tohar juga menjelaskan jika masih banyak masalah disekitar yang harus dihadapi dan ditangani secara bersama-sama sesuai dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing.
 
AMAN PPU sebagai lembaga sosial adat, harus dapat mengambil peran dalam menata dan mengelola kepentingan masyarakat adat, khususnya yang berkenaan dengan masalah-masalah sosial dan adat istiadat.
 
"Pemerintah Kabupaten PPU sangat menghargai usaha yang kita lakukan ini, untuk dapat dijadikan sebagai bentuk perjuangan bersama dalam menghadirkan kreasi dan inovasi dalam kehidupan bermasyarakat ," terang Tohar.
 
Sementara itu, Tohar juga mengharapkan roda pembangunan kedepan di daerah kita dapat lebih bergairah lagi dan pada saatnya nanti dapat mensejajarkan diri atau bahkan dapat menorehkan satu prestasi yang melampaui daerah lainnya.
 
Diakhir sambutannya, ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia dan AMAN Kabupaten PPU atas peran sertanya dalam memberikan warna serta kontribusi bagi pembangunan.
 
"Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kabupaten PPU ke depan dapat terus bersama-sama dan dapat menjadi mitra bagi Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Kabupaten PPU yang lebih maju, makmur dan sejahtera," tutupnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.