Stok Melimpah, Bulog Ajak ASN Genjot Penyerapan Beras di Sulsel

23 Maret 2022 14:35 WIB
Beras Bulog
Beras Bulog ( Kompas )

Makassar, Sonora.ID - Bulog mendorong peningkatan konsumsi beras pada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui program ASN Beli Beras.

Hal itu disampaikan Pimpinan Wilayah (Pimwil) Bulog Wilayah Sulselbar, Bachtiar A.S saat audiensi bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, belum lama ini.

Bachtiar menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk mendistribusikan stok beras yang ada di Bulog kepada seluruh ASN pemerintah daerah maupun provinsi. Pihaknya pun menyiapkan beras kualitas premium pada program tersebut.

"Ini program sudah lama, cuma kami minta dukungan Gubernur Sulsel untuk mengajak ASN membeli beras Bulog agar penyerapannya maksimal," ujar Bachtiar.

Ia mengaku, saat ini stok beras Sulsel sangat melimpah yakni mencapai 100 ribu ton. Akan tetapi, beras yang diserap oleh masyarakat masih kurang. Di sisi lain, keberadaan gudang persediaan beras juga terbatas. Sehingga mau tak mau, pihaknya harus menggenjot penyerapan beras oleh masyarakat.

"Sulsel ini masih lumbung beras. 100 ribu ton stok beras yang ada di Bulog, yang jadi masalah outlet persediaan kami masih terbatas yang bisa kami lakukan hanya operasi pasar. Penyerapannya tidak maksimal," jelas Bachtiar.

Baca Juga: Mendekati Ramadan 2022, Stok Beras di Bulog Aman Hingga Habis Lebaran

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendukung program ASN Beli Beras melalui Bulog. Bahkan, melalui rencana kerjasama dengan Perseroda Unit Agribisnis, para pegawai pemerintah akan mendapatkan kemudahan untuk membeli beras Bulog.

"Bulog support nanti, mereka distribusi. Kalau itu bisa kita sinergi Perseroda (Unit Agribisnis). Sulsel sebagai lumbung beras, nanti kita kasih kelonggaran aja ke ASN kita untuk bisa membeli beras," terang Sudirman.

Menurutnya, beras yang akan dijual ke ASN nantinya akan dikemas dengan branding logo Pemprov Sulsel untuk menarik minat mereka membeli beras tersebut. Tidak hanya itu, lanjutnya, ASN yang akan berlangganan membeli beras tersebut akan diberikan kartu anggota.

Dengan demikian, Andi Sudirman berharap agar program ini bisa membantu Pemerintah daerah dan juga Bulog untuk pendistribusian beras ke masyarakat, khususnya bagi para ASN.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.