Serbu! Pemkot Palembang Kembali Gelar Bazar Murah di Tiap Kecamatan

4 April 2022 16:30 WIB
Pemkot Palembang membuka bazar murah.
Pemkot Palembang membuka bazar murah. ( Fernando Oktareza)
 
Palembang, Sonora.ID - Pemerintah Kota Palembang kembali membuka bazar kebutuhan pokok dengan harga murah di setiap kantor Kecamatan yang ada di kota Palembang selama 18 hari ke depan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait bahan pokok dalam bulan suci Ramadhan

Diketahui, kegiatan bazar murah tersebut rencana akan dilakukan secara bergantian dari Kecamatan satu ke Kecamatan lainnya, yang dimulai sejak hari ini, Senin (04/04) di Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda yang meninjau langsung kegiatan bazar murah tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap seluruh pihak yang dinilai telah terlibat dalam kegiatan bazar murah tersebut.

"Alhamdulillah kita kembali melaksanakan kegiatan yang hampir setiap tahun kita laksanakan yakni bazar murah," ujarnya.

Baca Juga: Bencana Kabut Asap Membawa Berto Menjuarai World Press Photo

Ia juga menyampaikan, dengan adanya bazar tersebut sangat diharapkan dapat betul-betul membantu masyarakat.

"Karena sudah kita ketahui bersama, kalau sudah menjelang Ramadhan ataupun Idul Fitri, biasanya ada kenaikan di beberapa item kebutuhan pokok. Saya juga berharap kepada Dinas Perdagangan sebagai penyelenggara bazar murah ini, kalau bisa harga yang dijual bisa lebih murah lagi," ujarnya.

Adapun salah satu item yang dijual dengan harga murah pada bazar kali ini ialah minyak goreng yang biasa dijual dengan harga Rp 25 ribu/liter, di bazar murah kali ini dijual dengan harga sekitar Rp 22 ribu/liter.

"Jadi ada selisih harga sekitar Rp 3 ribuan, tapi saya harap besok-besoknya harga bisa lebih murah lagi kalau memungkinkan," ujarnya.

Selain itu, Fitri berharap momen seperti ini dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang terlibat sebagai ajang bersedekah, khususnya untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat di masa sulit ini.

"Dengan adanya bazar ini, kita berharap stabilitas harga itu betul-betul terjaga. Selain itu, kegiatan bazar ini juga kita harapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," tutupnya.

 Baca Juga: Jangan Lengah! 3 Variabel yang Membuat Pasien Covid-19 Rawan Kematian

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.