PLN Kalbar Gelar Motor Listrik City Tour

15 April 2022 11:22 WIB
 PLN Kalbar menggelar Motor City Tour. Kegiatan ini untuk lebih mempopulerkan penggunaan motor listrik kepada masyarakat Pontianak.
PLN Kalbar menggelar Motor City Tour. Kegiatan ini untuk lebih mempopulerkan penggunaan motor listrik kepada masyarakat Pontianak. ( Humas PLN Kalbar)

Sonora.ID - Untuk lebih mempopulerkan penggunaan motor listrik kepada masyarakat, PLN Kalbar menggelar Motor City Tour.

Kegiatan yang juga diikuti oleh anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar dan Motor Elektrik Club (MEC) Kalbar ini diselenggarakan di halaman Kantor PLN UP3 Pontianak, Jalan Jenderal Ahmad Yani no 25 Pontianak, pada Kamis (14/4).

Wali Kota Pontianak dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Saptiko, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini memang sederhana namun sangat berdampak bagi lingkungan hidup dengan mengurangi emisi karbon.

Menurutnya, tingginya emisi karbon tentu akan berpengaruh pada kondisi iklim. Suhu di permukaan bumi terasa panas, dan berdampak pada mencairnya es di kutub Utara dan Selatan.

Diakuinya, transportasi darat banyak menyumbang angka emisi karbon, khususnya bagi kendaraan menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

“Selain hemat, motor listrik akan meningkatkan kualitas udara kita. Saya menghimbau masyarakat untuk beralih menggunakan motor listrik karena memang terbukti lebih hemat dan pastinya ramah lingkungan,” ucap Saptiko.

Baca Juga: PLN UP3 Singkawang Sosialisasikan Keselamatan Kelistrikan kepada Masyarakat

Sementara itu, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalbar, Rizal Azhari, mengatakan bahwa tren penggunaan kendaraan listrik dari tahun ke tahun terus meningkat secara signifikan.

Hal tersebut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk dapat menikmati sarana transportasi yang hemat dan ramah lingkungan.

“Melalui kegiatan motor listrik city tour ini kami berharap semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk segera beralih menggunakan motor listrik karena memang terbukti lebih hemat dan ramah lingkungan,” ungkap Ari.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.