Jokowi Cek Kesiapan Sirkuit Formula E, PDIP: Bukan Bentuk Dukungan!

26 April 2022 12:00 WIB
Jokowi dan Anies tinjau Sirkuit Formula E
Jokowi dan Anies tinjau Sirkuit Formula E ( Kompas.com)

Sonora.ID - Proyek Pemerintah Daerah DKI Jakarta terkait menjadi tuan rumah bagi ajang Formula E ini memang telah menjadi sorotan bahkan sebelum pandemi melanda Indonesia dan semakin besar setelah pandemi ini terjadi.

Pasalnya, Gubernur DKI beserta jajarannya seakan sangat yakin dengan persiapan lokasi dalam waktu yang terbilang mepet tersebut.

Bahkan, pada saat Presiden Joko Widodo hadir atau melakukan kunjungan ke sirkuit Formula E, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P, Gilbert Simanjuntak pun menilai bahwa kunjungan tersebut bukanlah bentuk dari dukungan orang nomor satu di Indonesia itu.

Dikutip dari TribunJakarta.com, pihaknya menyatakan bahwa kedatangan Jokowi murni hanya sebagai upaya untuk meninjau lapangan karena ini yang menjadi sorotan paling banyak dari masyarakat.

“Isu paling menyita perhatian dan menyangkut pihak asing. Yang jelas, sebagai kewajiban kepala negara (Jokowi melakukan kunjungan ke sirkuit),” paparnya tegas.

Sebelumnya, diketahui bahwa trek yang dibuat untuk Formula E sempat menjadi perbincangan karena kondisinya yang tidak mudah, bahkan beberapa waktu lalu terlihat pembangunan melambat karena banyaknya lumpur di area tersebut.

Tak hanya itu, pihak Formula E Operation (FEO) pun belum menyatakan dirinya setuju dengan trek yang dibuat di bilangan Ancol tersebut.

“Kami berharap pihak FEO sudah menyetujui trek tersebut, karena kemarin masih belum disetujui,” sambung Gilbert.

Gilbert juga menyoroti bahwa kunjungan Jokowi ini untuk memastikan proyek berjalan dengan baik, lantaran sebagai tuan rumah, dana yang sudah dikeluarkan oleh Pemda DKI untuk trek tersebut sebesar Rp 710 miliar.

Baca Juga: Pengaspalan Sirkuit Formula E akan Selesai Sepekan Lagi, Balap Siap Delar 4 Juni Mendatang

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.