13 Kata Bijak yang Cocok untuk Ucapan Selamat Lebaran, Menyentuh!

1 Mei 2022 09:00 WIB
Ilustrasi Lebaran
Ilustrasi Lebaran ( Freepik.com)

Sonora.ID - Hari Raya Lebaran adalah hari kemenangan setelah 1 bulan lamanya berpuasa, serta menjadi hari untuk bermaaf-maafan dengan keluarga, kerabat, teman, dan orang-orang di sekitar.

Momen Lebaran ini biasanya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga atau orang-orang tersayang, kemudian saling mengevaluasi diri sehingga hari-hari yang akan datang akan menjadi hari yang penuh dengan kedamaian di batin.

Tak heran jika pada momen ini banyak orang yang akan membagikan pesan melalui media sosial untuk memohon maaf kepada banyak orang.

Berikut ini adalah 13 kata bijak yang cocok untuk ucapan ‘Selamat Lebaran’.

Kata bijak

  • Berharap malam segera tiba, berganti pagi penuh doa, menyambut Lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa.
  • Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam, mengantar rasa syukur kepadaNya. Esok pagi menyambut hari yang Fitri.
  • Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri. Jangan pernah bersusah hati, karena Hari Ini Hari Idul Fitri. Semoga kita yang sedang sendiri bisa saling berbagi.
  • Lebih dari sekadar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu.
  • Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa.
  • Karena keagunganMu, tercurah hidayahMu kepada umatMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadan Suci.

Baca Juga: 17 Pesan RA Kartini bagi Perempuan Tanah Air, Inspiratif Banget!

Memohon maaf

  • Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hari sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Tidak ada kata yang bisa diucapkan untuk menyambut indahnya Hari Suci, kecuali sebuah permohonan maaf dan sebuah doa agar kita semua senantiasa dijaga kesehatannya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  • Kesucian tidak akan menjadi sempurna ketika ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Terkirim permintaan maaf dari lubuk hati, atas kesalahan selama ini.
  • Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  • Mari bersihkan diri di Hari yang Fitri, semoga segala dosa dan kesalahan kita yang lalu terampuni. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Waktu mengalir bagaikan air, Ramadan suci akan berakhir, tuk salah yang pernah ada, tuk khilaf yang sempat terucap. Pintu maaf selalu ku harap.
  • Hati tertunduk untuk memohon maaf, dari lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak berkenan serta hati yang berprasangka.

Baca Juga: 15 Kata Bijak dari Member SEVENTEEN, Masih Mau Mengeluhkan Hidup?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.