Tangis Wali Kota Makassar saat Momen Siraman Jelang Pernikahan Putrinya

5 Mei 2022 14:45 WIB
Prosesi siraman putri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di kediaman pribadinya
Prosesi siraman putri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di kediaman pribadinya ( Sonora.ID)

Makassar, Sonora.ID – Wali Kota, Danny Pomanto merasa sedih dan kehilangan saat putrinya, Aura Aulia Imandara akan menikah dengan Udin Shaputra Malik.

Hal itu terlihat saat acara siraman, Kamis (5/5/2022), di kediaman pribadinya jalan amirullah.

Danny mengucap syukur kegiatan tersebut berjalan lancar. Prosesi itu sebagai persiapan menuju pernikahan yang akan dilangsungkan besok.

"Kita sebagai ayah, ingat waktu kecil apa semua. Kadang-kadang yang emosi itu ayahnya, karena ayah itu dekat dengan anak perempuannya. Anakku semua perempuan. Kemudian yang kedua saya terharu tadi waktu baca Alquran. Itu ayat, kita harus menjadi jiwa yang tenang pada saat kita mengakhiri masa," ujarnya.

Baca Juga: Ahli Spiritual Ungkap 8 Tanda Jodoh Sudah Dekat! Bisa Nikah Tahun Ini?

Dia sempat menahan tangis saat lantunan ayat suci al quran terdengar. Ini merasakan haru dan tidak lama lagi harus melepaskan putrinya.

"Biar bagaimana ini momen-momen penting.  Saya terharu karena ayatnya itu. Dan karena Alhamdulillah kita sudah lewati satu fase," 

Danny kemudian mengenang karakter anaknya, Aura. Selama ini, dikenal sebagai orang yang penurut dan tidak banyak menuntut.

"Aura itu anaknya tidak pernah menuntut. Kalau minta uang tidak besar, ta sepuluh ribu tidak pernah bicara. Sepuluh ribu dikasih, sepuluh ribu. Tidak ada menuntut apa-apa,"

"Walaupun mirip karakterku, kepala batu kayak bapaknya. Tapi Aura itu anak penurut. Dan memang kalau soal Agama agak keraski. Dia selalu, kan Senin Kamis ini anak-anak tiga perempuan. Khatam selalu. Jadi kalau saya sedikit terlambat salat, marah semua. Biasa saya terima tamu disini, terutama isya kan biasa tidak tepat waktu. Marah-marah mereka. Jadi aura itu karakter nya begitu," sambungnya.

Baca Juga: Cinta Saja Tidak Cukup, Pahami 2 Aspek Ini Sebelum Menikah Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis!

Selain itu, dikenal sosok yang peduli terhadap keluarga dan pengingat waktu untuk beribadah.

Dia mengaku telah ikhlas menyerahkan buah hatinya dalam ikatan pernikahan. Harapannya, menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah.

"Aura itu peduli, kalau saya sakit dia paling resek. Paling rawat saya. Waktu ibu nya kena cancer, dia yang rawat ibunya. Pada saat ibunya meletus pembuluh darahnya dia yang rawat ibunya. Pada saat dua kali Covid-19 saya, Aura yang rawat. Aura yang rawat terus,"

"Kita mesti ikhlaskan, tertua mirip suaminya," tutupnya.

Baca Juga: Menikah Tanpa Kehadiran Seorang Anak, Apakah Bisa Tetap Bahagia?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.