PLN UP3 Sanggau Kalbar Edukasi Masyarakat Gunakan Listrik Secara Produktif

10 Mei 2022 11:40 WIB
PLN UP3 Sanggau mensosialisasikan manfaat listrik kepada masyarakat di Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi
PLN UP3 Sanggau mensosialisasikan manfaat listrik kepada masyarakat di Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi ( Humas PLN)

Pontianak, Sonora.ID - PLN UP3 Sanggau mensosialisasikan manfaat listrik kepada masyarakat di Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, pada Senin (9/5).

Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra mengatakan, selain dapat menunjang berbagai aktivitas warga, listrik juga dapat digunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. 

Diakuinya, selain sosialisasi terkait keselamatan dan kesehatan ketenagalistrikan, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan listrik untuk menambah penghasilan keluarga. 

“Selain masalah keselamatan ketenagalistrikan, kegiatan sosialisasi yang kami laksanakan juga berupa edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat agar dapat menggunakan listrik untuk kegiatan-kegiatan produktif guna meningkatkan pendapatan keluarga,” ungkap Isra.

Dikatakannya, banyak potensi peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di daerah pedesaan yang belum dikelola dengan baik. 

Baca Juga: Mantap! PLN UP3 Ketapang Jamin Siap Sukseskan Gelaran MTQ ke XXX

“Desa Baru sendiri merupakan kawasan yang berdekatan dengan bantaran sungai. Banyak warga yang menggantungkan hidupnya dari sungai. Kami berharap, keberadaan listrik dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas usaha keluarga, salah satunya membuat bahan olahan makanan yang berasal dari ikan, undang, dan lain-lain,”  tutur Isra.

Sementara itu, Dede Mardi (43) Kepala Dusun Nyandang, Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh PLN sangat membantu dalam mengedukasi masyarakat untuk dapat menggunakan listrik secara baik dan aman, serta mendorong masyarakat untuk menggunakan listrik secara produktif guna meningkatkan pendapatan keluarga.

“Kami sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh PLN dalam memberikan pemahaman kepada warga. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kami jadi semakin paham bahwa banyak hal-hal positif yang dapat kita lakukan dengan mudah karena adanya listrik dari PLN,” kata Dede.

Ia berharap PLN dapat terus meningkatkan kualitas layanannya agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Baru dan desa-desa disekitarnya.

Baca Juga: PLN UP3 Pontianak Sosialisasikan Keselamatan Kelistrikan ke Masyarakat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.