Di Indonesia Jadi Barang Haram, Thailand Justru Bagikan Tanaman Ganja Gratis ke Warga

14 Mei 2022 11:10 WIB
Ilustrasi tanaman ganja.
Ilustrasi tanaman ganja. ( Ritter Spencer)

Sonora.ID - Pemerintah Thailand akan mendistribusikan satu juta tanaman ganja gratis ketika sebagian besar pembatasan hukum atas produksi dan kepemilikan obat dicabut bulan depan.

Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul menandatangani sebuah tindakan pada bulan Februari yang secara resmi menjatuhkan ganja, yang paling dikenal dalam bentuk ganja, dari daftar obat-obatan terlarang.

Penggunaan ganja yang diatur secara ketat dilegalkan pada tahun 2018, dengan beberapa pembatasan secara bertahap dilonggarkan sejak saat itu.

Pejabat Thailand berharap industri ganja baru yang besar akan berkembang, tidak hanya menghasilkan ratusan juta dolar secara langsung setiap tahun tetapi juga menarik wisatawan asing, yang mulai kembali dalam jumlah besar setelah sebagian besar absen selama pandemi virus corona.

Ketika tindakan itu mulai berlaku pada 9 Juni, memiliki dan menggunakan semua bagian tanaman ganja diperbolehkan.

Baca Juga: Kapoldasu Bersama Gubsu Musnahkan Ratusan Kilogram Barang Bukti Narkoba

Namun, konten yang diekstraksi akan tetap ilegal jika mengandung lebih dari 0,2 persen bahan psikoaktif tetrahydrocannabinol, atau THC.

Anutin mengatakan di halaman Facebook-nya bahwa individu tidak perlu lagi mendapatkan izin untuk menanam ganja di rumah, selama dinyatakan untuk tujuan pengobatan dan tidak memiliki kandungan THC di atas batas maksimum legal.

Anutin mengatakan dengan sedikit penjelasan bahwa satu juta tanaman ganja akan dibagikan mulai Juni, dan orang-orang akan dapat menanam sebanyak yang mereka suka di rumah.

Perusahaan skala besar masih memerlukan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan negara itu untuk membuat produk ganja, yang dianggap digunakan terutama untuk obat-obatan dan bahan tambahan makanan.

Partai Bhumjai Thai Anutin, mitra utama dalam pemerintahan koalisi, berkampanye dalam pemilihan umum 2019 untuk legalisasi produksi ganja, dengan mengatakan itu akan membantu petani negara itu.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.