Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ( bibir.id)

Sekeluarga Gak Setuju Jokowi 3 Periode, Gibran: Ibu Sudah Packing!

17 Mei 2022 08:00 WIB

Sonora.ID - Hingga saat ini, ketika semua pihak yang berkaitan sudah memberikan keterangan terkait isu atau wacana perpanjangan masa jabatan presiden, masyarakat dan beberapa pihak masih terus mempertanyakan hal tersebut.

Beberapa ada yang setuju dengan wacana ini, tetapi di sisi lain tak sedikit pula yang tidak setuju dengan mempertimbangkan efek domino yang akan muncul jika wacana ini dijadikan sebagai kenyataan.

Masih tentang perpanjangan masa jabatan presiden, anak orang nomor satu di Indonesia saat ini pun turut angkat suara dan membocorkan pendapat keluarganya satu per satu.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga adalah anak pertama Presiden Joko Widodo dengan tegas menyatakan tidak setuju dengan wacana tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, dalam wawancara eksklusif bersama AIMAN di Kompas TV, dirinya menyebutkan bahwa ia dan keluarganya memilih untuk patuh dan taat pada konstitusi negara yang sudah berjalan bertahun-tahun.

“Saya sudah statement, tidak setuju. Adik (Kaesang) sudah statement, tidak setuju, yang bersangkutan (Jokowi) sudah statement tidak setuju. Aturannya seperti itu, kita ikuti aturannya,” paparnya tegas dalam kesempatan tersebut.

Mengingat, Presiden Jokowi sudah dua periode menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Sesuai dengan ketentuan dan aturan di negara ini, tahun 2024 nanti dirinya akan mencopot jabatan tersebut dan digantikan oleh pemimpin baru berdasarkan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Bahkan, Gibran membocorkan bahwa sang ibu sudah mengemasi barang-barangnya dan secara bertahap akan dikirimkan ke kampung di Solo, Jawa Tengah, meski masa jabatan sang suami baru akan berakhir 2 tahun lagi.

Baca Juga: Dinilai Tidak Serius Oleh BEM Solo Raya, Gibran Batalkan Ikut Demo Penolakan 3 Periode

“Saya buka saja, misalnya ibu saya sendiri. Ibu saya sudah mulai packing, sudah mulai packing, menyusul untuk barang-barang yang dikirim ke kampung,” ungkap Gibran.

Dengan apa yang dilakukan Ibunda Gibran, Iriana, mulai mengemasi barang-barang dari Istana Kepresidenan kembali ke Solo pun, menunjukkan bahwa dirinya tidak terpikir untuk wacana tiga periode tersebut.

“Yang di pusat seperti apa, monggo, kalau saya sih tidak setuju,” sambungnya menekankan kembali.

Baca Juga: Ditagih Janji Larang Peredaran Daging Anjing, Gibran Pertanyakan Solusi

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm