Pendapatan UMKM di Kawasan Waterfront Sungai Kapuas Pontianak Meningkat Berkat Listrik Andal

17 Mei 2022 17:20 WIB
Listrik yang andal dan stabil di Kota Pontianak ini menjadi faktor utama berkembangnya kawasan Waterfront Sungai Kapuas.
Listrik yang andal dan stabil di Kota Pontianak ini menjadi faktor utama berkembangnya kawasan Waterfront Sungai Kapuas. ( Humas PLN)

Pontianak, Sonora.ID - Waterfront Sungai Kapuas merupakan fasilitas publik yang dibangun oleh Pemerintah Kota Pontianak.

Destinasi wisata yang satu ini menyajikan pemandangan dan suasana yang menarik terutama saat senja tiba, gemerlap lampu terang- benderang dan berwarna-warni menjadikan kawasan ini menjadi lokasi hiburan favorit warga Kota Pontianak dan sekitarnya.

Salah satu warga Kota Pontianak, yang beralamat di Jalan Veteran, Ngadiono (45) memanfaatkan keindahan kawasan Waterfront Sungai Kapuas untuk membuka usaha penyewaan skuter listrik yang saat ini menjadi hiburan favorit pengunjung di sana.

Dikatakannya, listrik yang andal dan stabil di Kota Pontianak ini menjadi faktor utama berkembangnya kawasan Waterfront Sungai Kapuas.

Baca Juga: Kota Pontianak 11 Kali Berturut-turut Sandang WTP dari LHP LKPD

Jika banyak pengunjung yang datang, maka pendapatan usaha para pelaku UMKM seperti dirinya tentu akan semakin meningkat.

Usaha skuter listrik yang baru digelutinya sejak tiga bulan terakhir ini omzetnya kian bertambah. Sebelumnya, ia membuka usaha penyewaan sepeda manual untuk anak-anak. 

“Skuter dan mobil-mobilan listrik saat ini menjadi favorit pengunjung di Waterfront, makanya saya segera beralih usaha dengan menyewakan skuter dan mobil-mobilan listrik. Hasilnya lumayan, di hari-hari biasa pendapatan kami berkisar antara 200 hingga 300 ribu, tapi saat weekend bisa mencapai 1 juta lebih permalam,” tutur Ngadiono tersenyum.

Ia berharap PLN dapat terus meningkatkan kualitas layanannya kepada masyarakat agar kegiatan usaha di Kota Pontianak dan sekitarnya dapat terus maju dan berkembang.

“Alhamdulillah, di Pontianak ini listriknya jarang padam. Semoga PLN dapat terus meningkatkan kualitas layanannya agar usaha kami dapat terus meningkat,” pungkas Ngadiono bersemangat. 

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.