Bupati Jarot: Jadilah Pejabat Sederhana dan Merakyat, Saat Lantik Pejabat Struktural

18 Mei 2022 12:20 WIB
Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (17/05/2022).
Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (17/05/2022). ( Dok. Prokopim Sintang)

Sintang, Sonora.ID - Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (17/05/2022).

Dalam arahannya Jarot Winarno mengatakan bahwa pelantikan hari ini terasa special mengingat para pejabat yang dilantik melalui proses seleksi yang ketat.

 "Pelantikan hari ini spesial. Beda dengan pelantikan lainnya. Ada yang dilantik sebagai pejabat tinggi pratama karena sudah melalui proses seleksi yang ketat. Proses fit and proper test untuk pejabat tinggi pratama. Saudara-saudara ini berhasil, itu tentu luar biasa. Dan tolong anda hargai. Bahwa anda sudah berjuang," kata Jarot.

Jarot mengatakan bahwa pada pelantikan kali ini ada 3 jabatan eselon II yakni jabatan Staf Ahli yang diisi dan diharapkan dapat membantu tugas Bupati Sintang.

“Dengan pelantikan ini melegakan buat saya. Saya yang selama ini sakit, tidak ada wakil Bupati dan tidak ada staf ahli Bupati, luar biasa, kita dibantu Sekretaris Daerah dan para Asisten. Dengan adanya staf ahli ini, untuk membantu saya dalam bekerja. Langsung bekerja. Hari ini, sore ini ada masalah yang akan kita selesaikan. Saya minta tolong Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan membantu saya," ujarnya.

Baca Juga: Jarot Winarno, Bagikan Santunan Dan Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu

Selain itu juga, Jarot berpesan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang untuk profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

“Satuan Polisi Pamong Praja yang dipimpin oleh seorang wanita, tentu dengan ketegasan, tetap mengutamakan pendekatan manusiawi dalam penegakan Peraturan Daerah di Kabupaten Sintang. Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan, ada misi mewujudkan Sintang Lestari. Tata guna lahan harus diatur dengan baik," pesan Jarot.

Adapun pejabat Eselon II.b yang dilantik yakni:

  1. Staf Ahli Bupati bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan
  2. Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian Pembangunan dan keuangan
  3. Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM
  4. Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan
  5. Kepala Satuan polisi Pamong Praja

Eselon III.a

  1. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang
  2. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang
  3. Sekretaris Badan Pengelola Pendapatan Daerah
  4. Sekretaris Dinas penataan Ruang dan Pertanahan
  5. Sekretaris Satpol PP Sintang
  6. Kepala Bidang Pelatihan, Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang

Jabatan Administrator & Pengawas

  1. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sintang
  2. Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sintan
  3. Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sintang
  4. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Sintang.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm