Plt. Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Ajak ASN untuk Kerja Optimal

18 Mei 2022 20:30 WIB
Apel pagi dan halal bi halal Pemkab PPU.
Apel pagi dan halal bi halal Pemkab PPU. ( Pemkab PPU)
Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel pagi bersama di halaman Kantor Bupati PPU, Senin (9/5/2021).
 
Bertindak sebagai Pembina Apel, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU Hamdam dan dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.
 
Apel pagi ini merupakan apel perdana mengawali kegiatan perkantoran setelah libur lebaran tahun 2022.
 
Plt. Bupati PPU, Hamdam dalam arahannya mengatakan permohonan maaf serta ucapan terima kasih atas kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengawali kerja setelah libur panjang menyambut lebaran Idulfitri 1443 H dengan penuh semangat.
 
“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan tentunya Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengucapkan minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Hamdam. 
 
 
Selain itu, ia juga menyampaikan terkait kinerja dan kesejahteraan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. Terutama untuk melepas suasana psikologis yang selama ini bekerja sekedar rutinitas. 
 
"Kalau dulu kita cuma berpikir bagaimana Penajam Paser Utara ini bisa mencoba sejajar dengan kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Timur. Ini harus kita rubah. Kita sudah harus berpikir bahwa kita ini akan bertetangga dengan Ibu Kota Negara. Cara berpikir kita juga ya harus berpikir Ibu Kota Negara,” jelas Hamdam.
 
Tidak hanya itu saja, lanjutnya, terkait dengan pencapaian program vaksinasi Hamdam mengajak para ASN untuk mendukung pencapaian program vaksinasi, khususnya vaksinasi booster.
 
Sebab, ketika target vaksinasi nasional tercapai semuanya dapat kembali normal di tahun depan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dapat dicabut.
 
"Harus lebih ditingkatkan kerja sama di lingkungan kerja serta capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Penajam Paser Utara," ajaknya. 
 
Di akhir arahannya Plt. Bupati tersebut mengajak untuk terus menumbuhkan semangat kerja sama dengan memberi masukan secara aktif dan konstruktif. Terutama untuk para ASN menyelesaikan capaian RPJMD secara bersama-sama. 
 
 
“Terkait dengan target capaian di dalam RPJMD, tentu ini akan menjadi tolok ukur keberhasilan kita semua dalam memegang amanah lima tahun ini. Mari sama-sama kita mulai mengidentifikasi target-target yang barangkali dulu kurang disusun, kurang dipersiapkan dengan baik. Perbaiki itu, rasionalkan, sehingga di akhir masa jabatan lima tahun ini, bisa kita membuat laporan-laporan yang tidak menyulitkan kita semua,” pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.