Bupati Aron Lantik 90 Pejabat di Lingkungan Pemkab Sekadau

19 Mei 2022 14:40 WIB
Pelantikan Pejabat Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa (17/5/2022).
Pelantikan Pejabat Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa (17/5/2022). ( Dok. Prokopim Sekadau)

Sekadau, Sonora.ID – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau menggelar Pelantikan Pejabat Jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa (17/5/2022).

Sebanyak 90 pejabat di lingkungan Pemda Sekadau dilantik serta diambil sumpah/janji jabatan yang diantaranya terdiri dari Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau Aron, menjelaskan bahwa pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas PP Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Hal tersebut merupakan  tindak lanjut dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis “Sistem Merit”.

Baca Juga: Bupati Sekadau Aron Didampingi Istri Resmikan Gereja Katolik Salib Suci SP 1 Merbang

“Pengaturan Manajemen PNS melalui Peraturan Pemerintah ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN,”  jelas Aron.

Selain itu, dalam sambutannya Aron menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi organisasi masing-masing.

“Curahkanlah seluruh kemampuan dan perhatian secara maksimal, guna mendukung Visi Kabupaten Sekadau yakni terwujudnya Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” tandasnya.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan di antaranya adalah, Abang Rusdi dengan jabatan lama yaitu Sekretaris Camat Nanga Taman, menjadi Kepala Bagian Umum Setda Sekadau.

Baca Juga: Bupati Sekadau Aron Hadiri Pelantikan Pengurus Ayongk Dayak Taman Sekadau

Anita Puspa Dewi dengan jabatan lama yaitu Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan ASN BKPSDM Kabupaten Sekadau, menjadi Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sekadau.

Serta, FX Gandring Panuluh dengan jabatan lama yaitu Analis Kebijakan Ahli Muda Setda Sekadau, menjadi Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau.

Pada pelantikan tersebut dilakukan pengucapan ikrar dan sumpah/janji jabatan dari para pejabat yang dilantik yang didampingi langsung oleh rohaniawan masing-masing agama serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh para pejabat yang telah resmi dilantik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.