Mengenaskan! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Pemancing di Sungai Bengawan Solo

19 Mei 2022 16:35 WIB
Ilustrasi garis polisi.
Ilustrasi garis polisi. ( PIXABAY/hunt-er)

 

Karanganyar, Sonora.ID - Seorang pemancing di Dusun Buwono, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar menemukan mayat bayi perempuan di tepi Sungai Bengawan Solo.

Hal tersebut tentu menggegerkan masyarakat sekitar. Bayi malang tersebut ditemukan berada di tumpukan sampah, demikian seperti yang dituturkan oleh Amung (18) salah satu relawan SAR.

“Saat mencari ikan, warga tersebut mencium bau tak sedap dari arah sungai, kemudian orang tersebut mencari dan menemukan mayat bayi tersebut,” ujarnya.

Amung menjelaskan jika kondisi bayi tersebut dalam keadaan telanjang dan mengenaskan.

Baca Juga: Pembangunan Tol Solo-Jogja, 5 Desa Di Klaten Terima Ganti Untung 6,4 Miliar

Setelah adanya penemuan mayat bayi tersebut, lantas warga segera menghubungi SAR Jurug.

“Mayat tersebut dalam keadaan telanjang dan sudah membusuk,” tambahnya.

AKP Yuni Marsianto, Kapolsek Jaten membenarkan adanya penemuan mayat bayi perempuan tersebut. Lebih lanjut, mayat bayi sudah dievakuasi ke Puskesmas Jaten untuk dilakukan pemeriksaan.

“Mayat Korban sudah kami evakuasi, dan sudah diperiksa oleh tim medis dan selanjutnya dibawa Ke RSDM Solo,” tambahnya.

Baca Juga: Flyover Purwosari Solo Dicorat-coret, Satpol PP Pergoki Pelaku

Hingga saat ini belum diketahui pasti motif serta siapa orang tua yang tega membuang bayi perempuan malang tersebut hingga ditemukan di sungai dalam keadaan mengenaskan. 

Dari informasi yang dihimpun terkait laporan warga, bisa dipastikan bayi tersebut sudah berada di sungai sejak beberapa hari lalu.

Namun, hal ini masih terus menunggu pemeriksaan dari tim medis untuk mengetahui info lebih lanjut. Selain itu, belum diketahui pasti berapa umur bayi perempuan malang itu.

Dalam beberapa kasus serupa yang terjadi, biasanya motif orang tua membuang bayi adalah karena faktor ekonomi atau karena belum siap memiliki anak. Sehingga cara keji menjadi jalan pintas untuk menyelesaikan masalah.

Padahal anak adalah aset berharga yang tidak berdosa. Maka sebagai orang tua, hendaknya memikirkan semua keputusan dengan matang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm