Perkenalkan Alat Komunikasi Sejak Dini, PAUD Pelangi Bangsa I Study Tour ke Radio Sonora Pontiak

21 Mei 2022 14:00 WIB
PAUD Pelangi Bangsa I Study Tour ke Radio Sonora Pontiak
PAUD Pelangi Bangsa I Study Tour ke Radio Sonora Pontiak ( )

Pontianak, Sonora.ID - Untuk memperkenalkan alat-alat komunikasi kepada anak-anak sejak dini, PAUD Pelangi Bangsa I, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Radio Sonora Pontianak pada Kamis (19/5) lalu.

Ketua Lembaga PAUD Pelangi Bangsa I, Enny Marianatha mengatakan, saat ini anak-anak sedang belajar di puncak tema alat komunikasi, sehingga anak-anak diharapkan dapat mengenal alat-alat komunikasi, seperti radio.

“Selain radio, anak-anak juga mempelajari alat komunikasi lainnya seperti handphone, dan lain-lain. Tetapi hari ini kami mengambil sampel salah satunya tentang alat komunikasi radio,” ucap Enny.

Pada kunjungan tersebut, anak-anak diperlihatkan contoh fisik radio, diajak ke studio untuk melihat cara bersiaran, dan anak-anak juga diberikan simulasi praktek wawancara dengan narasumber.

Enny mengaku, pihaknya memilih Radio Sonora sebagai salah satu contoh media lantaran informasi yang disajikan Radio Sonora sangat positif dan bisa memberikan edukasi kepada anak-anak.

“Saya menilai siarannya sangat positif dan memberi edukasi juga kepada anak-anak. Jadi kepada anak-anak kami berharap bisa menggunakan alat komunikasi khususnya radio, dan dari radio anak-anak bisa mendengar informasi yang bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka, karena sekarang ini banyak informasi yang bisa dikatakan dari sumber tidak bertanggung jawab. Tetapi di Radio Sonora ini anak-anak bisa belajar dan mendapat informasi yang mendidik,” jelas Miss Enny.

Baca Juga: Kabag Prokopim Imbau Warga Waspada Beredarnya Surat Palsu Kelayakan Penerima Program Santunan Donasi

Dikatakannya, murid di PAUD Pelangi Bangsa I berjumlah 49 orang. Sementara untuk jumlah tenaga pendidik (guru) berjumlah 5 orang yang merupakan sarjana pendidikan.

“Ini adalah angkatan kedua dengan jumlah murid 49 orang, namun yang datang dan ikut belajar di Radio Sonora sekitar 44 anak. Jumlah tenaga didik ada 5 orang sarjana pendidikan yang siap berjuang untuk membina anak-anak di usia dini,” ungkap Miss Enny.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.