Menhub Budi Karya Sumadi Terima Gelar Doktor Kehormatan di Bidang Transportasi dari UGM

23 Mei 2022 17:14 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi Terima Gelar Doktor Kehormatan di Bidang Transportasi dari UGM
Menhub Budi Karya Sumadi Terima Gelar Doktor Kehormatan di Bidang Transportasi dari UGM ( BKIP Kemenhub RI)

Yogyakarta, Sonora.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Senin (23/5), menerima penganugerahan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) di bidang transportasi, dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Gelar tersebut diberikan atas jasa/kontribusi dan prestasi yang dinilai luar biasa dalam pelaksanaan pembangunan transportasi nasional di seluruh Indonesia, sehingga menjadi bagian dalam memajukan sistem transportasi dan perekonomian bangsa.

Melalui gagasan bahwa peran transportasi yaitu merajut nusantara, yang bermakna menjalin pulau-pulau di wilayah Indonesia menjadi satu kesatuan dengan transportasi sebagai alat penghubungnya.

Baca Juga: Menhub Sambut Baik Pelonggaran Prokes Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

Sejumlah pihak menyampaikan ucapan selamat atas penganugerahan yang diterima oleh Menhub, diantaranya yaitu dari Rektor UGM Panut Mulyono dan Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia Agus Taufik Mulyono (Prof. ATM).

“Melalui gagasan tersebut, beliau secara aktif dan konsisten mengimplementasikan perubahan paradigma pembangunan tidak hanya Jawa Sentris tetapi Indonesia Sentris. Bahwa pembangunan dilakukan tidak hanya di kota-kota besar pusat bisnis dan pemerintahan, tetapi juga menyentuh seluruh lapisan masyarakat di daerah terpencil, tertinggal, terluar dan perbatasan, sehingga pembangunan lebih merata di seluruh wilayah,” ucap Rektor UGM Panut Mulyono.

Rektor Panut Mulyono mengucapkan selamat kepada Menhub, dan berharap akan semakin meningkatkan semangat pengabdian untuk terus memajukan transportasi Indonesia dan sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan.

 Sementara itu, Prof ATM mengungkapkan gelar Doktor Kehormatan di bidang transportasi merupakan yang pertama kalinya diberikan oleh UGM. Ia menyebut, Menteri Budi meraih gelar tersebut karena telah menggunakan pendekatan yang humanis, yang mengedepankan nilai kemanusiaan dalam mengelola sektor transportasi di Indonesia.

"Saya sebagai Ketua MTI sangat mendukung konsep humanis tersebut. Kita ingin transportasi yang sehat, bahagia, damai, sejahtera dan tentunya berkeselamatan,” ujarnya.

Atas penganugerahan tersebut, Menteri Budi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran UGM dan jajaran Kemenhub dan pemangku kepentingan terkait, yang selama ini telah mendukung dan membantu dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Menhub.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.