Suguhkan Pemandangan Kota Dari Ketinggian, Gandul Hill Top Sebagai Pilihan Wisata

24 Mei 2022 15:40 WIB
Gandul Hill Top
Gandul Hill Top ( Tribun Solo)

Wonogiri, Sonora.ID - Wonogiri adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki destinasi wisata beragam. Selain Waduk gajah Mungkur, ada juga wisata gunung, yaitu Gunung Gandul.

Diketahui, dulunya gunung Gandul tidak terawat dan mangkrak. Namun sekarang telah dirawat kembali dengan mengusung konsep yang sangat cocok bagi kaum muda.

Gunung Gandul Hill Top, begitulah konsep baru yang diusung oleh pengelolanya. Arif Musa, selaku pengelola Gunung Gandul Hill Top mengungkapkan, tujuannya mengelola kawasan tersebut adalah untuk mengembalikan ikon wisata Kota Wonogiri.

“Tujuan utamanya itu, dulu kan Wonogiri terkenalnya Gunung Gandul dan Waduk Gajah Mungkur. Andalannya kan itu.” Ungkapnya.

Arif Musa juga menambahkan, jika pihaknya telah mengantongi izin dari Dinas Perhutani terkait dengan pengelolaan tempat wisata tersebut. karena seperti yang diketahui, lahan di Gunung Gandul adalah milik Perhutani.

Wisata Gunung Gandul Hill Top menawarkan wisata kepada pengunjung untuk menikmati pemandangan Kota Wonogiri dari ketinggian. Selain itu, ada banyak spot foto yang dapat digunakan oleh pengunjung berswafoto bersama teman, pacar atau keluarga.

Baca Juga: Disnaker Wonogiri Gelar Job Fair, Butuhkan 2.241 Orang Untuk 25 Perusahaan

Wisata Gunung Gandul Hill Top ini dibuka hingga malam hari, sehingga pengunjung dapat menikmati city light Kota Wonogiri yang sangat indah. Meskipun begitu, pihak pengelola mengatakan ada beberapa fasilitas yang belum terpasang, seperti lampu penerangan jalan. Namun ditargetkan, pada bulan Juni mendatang sudah terpasang.

“Saya buka lebaran di hari ketiga, targetnya bulan Juni lampu penerangan jalan terpasang.” Ungkapnya.

Hal tersebut dikarenakan, dulu konsep wisata ini adalah wisata siang hari, namun ternyata pengunjung lebih tertarik untuk datang pada malam hari. Terkait dengan tiket masuk, pengunjung tidak perlu khawatir. Karena harga tiket masuk dibandrol dengan harga yang murah meriah, yaitu Rp. 2.000,- untuk motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil.

Sangat dihimbau untuk pengunjung yang ingin berwisata ke Gunung Gandul Hill Top untuk berhati-hati karena aspal yang tidak rata. Perjalanan dari gerbang menuju ke atas dapat ditempuh dalam waktu 10 menit. Tidak perlu khawatir, karena pengelola menyediakan tangga untuk dilewati di trek. Perjalanan yang sedikit rumit akan terbayar jika sudah sampai di puncak.

Karena baru saja dibuka kembali pada liburan hari ketiga, Arif mengaku belum ada promosi. Namun melihat banyak antusias dari warga, Arif mengaku akan mengembangkan lokasi tersebut dengan sejumlah fasilitas seperti outbound, cafe dan fasilitas lainnya.

“Kami juga masih terbuka apabila ada investor, tapi investor yang bukan hanya titip uang melainkan yang mau ikut mengelola.” Tuturnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm