H-1 Pernikahan Adik Jokowi, Dekor Sudah Dipasang Dan Pengamanan Mulai Terlihat Di Sekitar Gedung

25 Mei 2022 15:05 WIB
H-1 Pernikahan Adik Jokowi, Dekor Sudah Dipasang Dan Pengamanan Mulai Terlihat Di Sekitar Gedung
H-1 Pernikahan Adik Jokowi, Dekor Sudah Dipasang Dan Pengamanan Mulai Terlihat Di Sekitar Gedung ( Kompas.com)

Solo, Sonora.ID - Pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayanti dan Ketua MK RI tinggal sehari lagi untuk di gelar. Oleh karena itu, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan. Seperti pemasangan dekorasi dan pengamanan di sekitar Gedung Graha Saba Buana, yaitu tempat pelaksanaan acara sakral tersebut.

Tampak beberapa orang dari vendor telah merangkai bunga, memasang karpet hingga tatanan tiang dekorasi sudah berdiri. Diketahui ternyata, vendor dekor tersebut adalah Asmoro Decoration, yaitu vendor jasa dekorasi pernikahan yang tergabung dalam catering Chili Pari milik putra sulung Presiden Jokowi sekaligus Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Pernikahan Idayanti dan Anwar Usman ini akan mengangkat tema Jawa Klasik yang sangat kental dengan unsur kebudayaan. Pernikahan dua insan yang tak lagi muda ini akan menjadi sejarah pernikahan yang tak terlupakan bagi warga Solo.

Baca Juga: Menjelang 2 Hari Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK RI, WO Sebut Sebagai Miracle Wedding

Selain dekorasi yang sudah mulai dipasang, pengamanan di sekitar gedung pun sudah dilakukan. Tampak beberapa personel gabungan sudah berjaga.

Jalan di sekitar Gedung Graha Saba Buana akan dilakukan rekayasa lalu lintas atau buka tutup jalan, mulai dari Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

“Sistem one way akan kamu lakukan di sepanjang Jalan Letjend Suprapto mulai dari Simpang Sate Dahlan sampai ke Simpang Masjid Mujahidin. Jadi, berlaku satu arah, kami melakukan satu arah, kami melakukan satu arah dari arah selatan ke arah utara yang mana bisa hanya diakses oleh tamu undangan resepsi maupun akad nikah.” Terangnya.

Kombes Pol Ade Safri menambahkan, selain system buka tutup, rekayasa lalu lintas juga dilakukan dengan pengalihan arus. Dimulai dari Simpang Girimulyo untuk mengalihkan kendaraan-kendaraan besar.

“Dari Simpang Girimulyo menuju Terminal Tirtonadi, tertentu di kemudian belok kiri ke Jembatan Keris kemudian sampai di Palang Joglo. Demikian pula di Simpang Empat Sate Dahlan itu untuk kendaraan kecil akan kami alihkan ke arah barat maupun timur.”

Lahan parkir juga disediakan untuk menyambut acara sakral ini, aka nada 9 titik lahan parkir yang disiapkan untuk diakses oleh semua tamu undangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.