Pemkab PPU Gelar Gotong-royong Melalui Jumat Bersih

27 Mei 2022 11:23 WIB
Jumat Bersih Pemkab PPU
Jumat Bersih Pemkab PPU ( Etty Hariyani)
 
Penajam Paser Utara, Sonora.ID - Aparatur Sipil  Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tampak antusias melaksanakan gotong royong Jumat bersih di seputar kantor Bupati PPU, Jumat, (13/5) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka tahapan penilaian Adipura di Kabupaten PPU.
 
Pelaksanaan gotong-royong bersih-bersih di lingkungan Setkab PPU dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab PPU,  Ahmad Usman. Kegiatan ini diawali dari depan kantor bupati hingga belakang kantor dengan berbagai peralatan yang telah disiapkan oleh masing-masing pegawai yang ada. 
 
“ Kami mengajak kepada seluruh ASN maupun THL di instansi masing-masing untuk mengaktifkan kembali kegiatan gotong-royong di lingkungan kerja masing-masing. Secara umum himbauan  ini juga kami sampaikan kepada masyarakat mulai tingkat RT dan pusat-pusat pelayanan yang ada di PPU untuk membentuk budaya bersih dan sehat di lingkungan masing-masing, “ kata Ahmad Usman.
 
 
Ditambahkannya bahwa kegiatan gotong royong  bersih-bersih tersebut juga merupakan bagian dari tahapan persiapan penilaian Adipura yang dikhususkan di masing-masing SKPD, kelurahan, desa, pasar, pelabuhan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di PPU.
 
“Untuk itu kami mengajak mengaktifkan kembali kegiatan gotong royong kebersihan khususnya pada lokasi-lokasi tersebut sehingga ada akselerasi pembenahan lingkungan yang semakin bersih dan sehat, “ harapnya.
 
Sementara itu saat ditemui dalam kegiatan ini salah satu ASN dilingkungan Setkab PPU, Julisa mengatan kegiatan bersih-bersih pada hari Jumat pagi menurutnya sangat baik dilaksanakan. Alasannya salah satunya adalah selain bersih-bersih memang merupakan kegiatan positif bagi lingkungan, dari pelaksanaan ini juga dapat menjadi kegiatan olahraga bagi rekan-rekan ASN maupun THL.
 
“ Lumayan keringatan setelah bersih-bersih keliling kantor pagi ini. Itung-itung sambil olahraga pagilah, “ kata Julisa.
 
Dia menambahkan kegiatan bersih-bersih tersebut diharapkan dapat terus dilakukan walaupun tidak setiap pekan tapi paling tidak setiap bulan ada kegiatan semacam itu. Karena menurutnya walaupun bersih-bersih itu dilaksanakan hanya sebentar saja di hari Jumat pagi, namun jika rutin dilaksanakan akan memberikan hasil yang maksimal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm