Rayakan HUT ke-12, Desa Bangun Mulya Gelar Lomba Karya Kreasi Busana Batik

27 Mei 2022 11:27 WIB
Lomba Karya Kreasi Batik Desa Bangun Mulya PPU
Lomba Karya Kreasi Batik Desa Bangun Mulya PPU ( Etty Hariyani)
 
Penajam Paser Utara, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten PPU Drs. H. Tohar, MM menghadiri secara langsung kegiatan lomba karya kreasi busana batik di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Selasa (17/05/22). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-12 Desa Bangun Mulya.
 
Pada kesempatan tersebut, Pj. Sekda Tohar, menyampaikan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT dan turut bergembira memperingati HUT ke-12 Desa Bangun Mulya dan Tohar menyampaikan permohonan maaf Plt. Bupati PPU yang tidak dapat hadir sehubungan dengan adanya kegiatan di tempat lain.
 
Tohar dalam sambutannya menyampaikan sedikit kilas balik terkait dengan agenda HUT Desa Bangun Mulya, mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2010 disamping Desa Bangun Mulya, ada desa-desa lain yang seangkatan, namun demikian masih ada persoalan pada saat itu, salah satunya adalah layaknya kemasyarakatan dan layaknya kewarganegaraan tidak dapat di-handle langsung oleh bentukan pemerintah desa masing – masing pada saat itu. 
 
 
“Pembentukan desa tidak serta merta mudah, ketika ada pemekaran desa yang induknya dari kelurahan. Pada momentum ulang tahun ini, tentu sedikit banyak ada pengaruhnya, ada dampak positifnya ketimbang kita masih satu kesatuan dengan unit pemerintahan yang lama, hampir dapat dipastikan bahwa pemekaran membawa dampak positif bagi masyarakat,” jelas Tohar.
 
Stigma dan predikat banyak yang disematkan kepada pemerintahan dan masyarakat Desa Bangun Mulya, Desa Bangun Mulya terkenal dengan solidaritas dan gotong royongnya, sebuah wujud nyata dari partisipasi warga terhadap pemerintahan Desa Bangun Mulya. Terlebih belum lama Desa Bangun Mulya diberikan predikat desa bersih dari narkoba (bersinar). Salah satu kriteria ditetapkannya desa bersinar, sinerginya dengan hal – hal yang berhubungan dengan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, baik itu pemerintahan, kelembagaan maupun masyarakat. 
 
“Saya ingin menekankan bahwa lingkungan yang intens bagi anak – anak kita adalah keluarga, tanggung jawab kita jauh lebih besar dibanding unsur-unsur lain yang ada di masyarakat sehingga desa bersinar yang sudah kita canangkan ini dapat menjadi contoh bagi desa dan kelurahan lain di lingkungan Kab. PPU,” ungkap Tohar.
 
Kegiatan lomba karya kreasi busana batik secara resmi dibuka dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Pj. Sekda Tohar, Ketua Dekranasda Kab. PPU Hj. Satriyani Sirajuddin Hamdam dan Kepala Desa Bangun Mulya Bambang Sudono dilanjutkan dengan peragaan busana lomba karya kreasi busana batik yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di lingkungan Kab. PPU.
 
 “Atas nama pimpinan daerah saya mengucapkan selamat kepada Pak Kades Bangun Mulya serta seluruh masyarakat kaitannya dengan HUT ke – 12 ini, mudah-mudahan di usia ke 12 ini membawa hikmah dan barokah serta menjadi tumpuan untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi di masa yang akan datang,” tutup Tohar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.