Plt. Bupati PPU Pimpin Apel Gelar Pasukan HUT Ke-72 Satpol PP

27 Mei 2022 11:47 WIB
Peringatan HUT Satpol PP di PPU
Peringatan HUT Satpol PP di PPU ( Etty Hariyani)
 
PPU, Sonora.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam memimpin Apel Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) PPU, Rabu (18/05/2022).
 
Kegiatan tersebut digelar di stadion Panglima Sentik dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satpol PP Tingkat Kabupaten.
 
Peringatan HUT Ke-72 Satpol PP Tingkat Kabupaten ini, mengusung tema “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum untuk Indonesia Maju dan Sehat". 
 
Dalam hal ini juga, Satpol PP PPU mendukung perwujudan Indonesia sehat dan maju sebagai pengabdian, implementasi kemanusiaan, dan peningkatan citra Satpol PP di masyarakat terutama pada masyarakat benuo taka.
 
 
Dalam sambutannya, Hamdam mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-72 Satpol PP dan terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini. Ia juga berharap diusia Satpol PP yang semakin matang ini, agar dapat lebih profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat. 
 
“Saya yakin melalui peningkatan kompetensi, profesionalisme, dan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah akan meningkat secara signifikan dan citranya juga akan semakin baik di mata masyarakat,” terang Hamdam selaku pembina apel.
 
Lebih lanjut, Hamdam menyampaikan bahwa kondisi kondusif saat ini tidak lepas dari peran Satpol PP dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Ia meminta kepada jajaran Satpol PP untuk melaksanakan beberapa hal diantaranya menjunjung tinggi kehormatan Satpol PP sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.
 
Tambahnya, ia juga meminta agar dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat terkait gangguan ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat, peka terhadap perubahan sosial di masyarakat, dan untuk tetap semangat dalam menangani pandemi COVID-19 agar semua dapat normal dan pulih kembali.
 
"Kami juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh mitra Satpol PP antara lain TNI/Polri, BPBD, DPKP, Dinas Perhubungan, kecamatan dan kelurahan/desa serta instansi terkait. Yang sudah bekerjasama dan mendukung penuh dedikasi guna membangun sinergitas menjaga ketentraman, ketertiban dan perlindungan terhadap masyarakat di Kabupaten PPU," pungkasnya.
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU Tohar, Plt. Kasatpol PP Muhtar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra PPU Sodikin, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ahmad Usman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika PPU Budi Santoso, Sekretaris BBPB Waluyo dan para peserta apel gelar pasukan Satpol PP PPU

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.