Niatnya Mau Sehat, Minum Susu Sapi Bisa Berbahaya Jika Salah.......

18 Juni 2022 08:35 WIB
Ilustrasi Susu
Ilustrasi Susu ( freepict.com)

Sonora.ID - Susu dapat menjadi bagian bergizi dari diet sehat untuk anak-anak. Ini adalah sumber protein, lemak, potasium, vitamin D, dan kalsium yang sangat baik untuk anak-anak yang tidak memiliki alergi protein susu atau intoleransi laktosa.

Namun, anak-anak bisa mendapatkan terlalu banyak hal yang baik. Anda dapat memastikan anak Anda minum susu dalam jumlah yang sehat dengan mengikuti pedoman diet balita serta rekomendasi khusus yang dibuat dokter anak Anda untuk anak Anda.

Sejak lahir hingga tahun pertama, ASI atau susu formula adalah minuman yang sempurna untuk bayi Anda, yang mengandung keseimbangan ideal antara lemak dan nutrisi yang dibutuhkan anak Anda.

Pedoman Diet untuk Orang Amerika, yang diterbitkan pada tahun 2020 oleh Departemen Pertanian AS (USDA) dan Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan (HHS), merekomendasikan agar bayi yang berusia lebih dari 12 bulan beralih dari minum ASI atau susu formula ke susu sapi, meskipun boleh saja lanjutkan menyusui jika diinginkan. 

 Jika susu sapi tidak dapat ditoleransi oleh anak Anda (karena preferensi atau alergi), Pedoman Diet merekomendasikan untuk menggunakan susu kedelai yang diperkaya dan tanpa pemanis.

Baca Juga: Rela Investasi Habis Buat Beli Obat? Diabetes Angkat Kaki Cuma dengan Bumbu Dapur!

Minuman susu nabati lainnya—seperti yang terbuat dari almond, kelapa, rami, oat, dan nasi—tidak dianjurkan untuk balita, karena biasanya tidak mengandung protein sebanyak susu sapi dan kedelai dan mungkin tidak diperkaya dengan vitamin. D dan kalsium.

American Academy of Family Physicians (AAFP) merekomendasikan bahwa anak-anak di atas usia 12 bulan ditawari terutama air dan susu. Jus buah harus dibatasi tidak lebih dari 4 ons per hari, jika sama sekali. 2 Susu coklat dan minuman lain dengan tambahan rasa, gula, atau kafein juga harus dihindari.

Beberapa dokter menyarankan untuk melayani anak-anak yang berusia 1 tahun ke atas susu rendah lemak atau tanpa lemak jika mereka memiliki riwayat keluarga obesitas atau penyakit jantung.

Namun, AAFP umumnya merekomendasikan susu murni untuk anak-anak ini, karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa pengenalan dini susu rendah lemak sebenarnya dapat meningkatkan risiko obesitas.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.