Sosialisasikan JKN-KIS Upaya Pemkab Landak Perluas Kepesertaan

14 Juni 2022 09:19 WIB
 Pj. Bupati Landak Membuka Acara Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Wilayah Kabupaten Landak Tahun 2022
Pj. Bupati Landak Membuka Acara Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Wilayah Kabupaten Landak Tahun 2022 ( Diskominfo Kab. Landak)

Landak, Sonora.ID - Pj. Bupati Landak, Samuel menghadiri dan membuka secara resmi Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Wilayah Kabupaten Landak Tahun 2022, di Aula Kantor Bappeda Landak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Senin, (13/6).

Samuel menyampaikan bahwa pemerintah daerah melakukan berbagai strategi dalam upaya untuk memperluas kepesertaan sistem Jaminan Sosial Nasional agar masyarakat dapat menerima langsung program ini.

Baca Juga: Mudahnya Skrining Riwayat Kesehatan Lewat Aplikasi JKN Mobile

“Strategi yang dilakukan antara lain dengan memperluas peluang kepesertaan di berbagai sektor hingga pada segmen Bukan Penerima Upah (BPU). Dalam skema pendanaan dari sistem ini yaitu menggabungkan beberapa sumber pendanaan di antaranya adalah iuran peserta dan pemberi kerja, anggaran pemerintah berupa APBN, APBD, APB Desa dan sumber pendanaan lainnya yang mempunyai potensi besar dalam mendukung implementasi bantuan sosial,” ujar Samuel.

Tidak lupa Samuel juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS kesehatan yang selama ini sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak.

“Terima Kasih kepada BPJS kesehatan yang selama ini sudah bekerjasama dan bersinergi baik dengan Pemerintah Kabupaten Landak, semoga kedepannya ada desa yang dibina secara khusus dan berkelanjutan untuk dijadikan Desa JKN,” ucapnya.

Samuel juga memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala Desa yang sudah mendaftarkan diri dan perangkatnya sebagai peserta.

Samuel meminta kepada para kepala desa yang belum mendaftar untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta.

Baca Juga: Pemkab Sleman Capai Universal Health Coverage

“Untuk itu, bagi desa yang masih menyisakan peserta (kades dan perangkatnya) yang belum terdaftar, agar selesai dari kegiatan ini segera mendaftarkan dan melaporkannya kepada Bupati melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa,” tegasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.